Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Huntara bagi korban bencana alam di Sukajaya dan Leuwisadeng

Ade Yasin Serahkan Kunci 1.753 Unit Huntara Untuk Korban Bencana Alam Sukajaya – Leuwisadeng

BOGOR-KITA.com, SUKAJAYA- Bupati Bogor Ade Yasin, menyerahkan kunci hunian sementara (Huntara) bagi korban bencana alam Sukajaya dan Leuwisadeng sebanyak 1.753 unit, Senin (6/7/2020). Ade Yasin mengatakan  1.713 unit berada di wilayah Kecamatan Sukajaya, dan 40 unit lainnya di wilayah Kecamatan Leuwisadeng.

Dikatakan, pembangunan Huntara tersebut selain upaya pemerintah daerah dalam penanganan korban bencana, juga merupakan wujud perhatian, kepedulian dan ketanggapan Pemerintah Kabupaten Bogor terhadap  masyarakat yang terdampak bencana.

“Pembangunan huntara ini sedianya ditargetkan selesai sebelum Idul Fitri yang lalu, namun dikarenakan adanya kejadian pandemi covid 19, berbagai rencana pembangunan mengalami penyesuaian. Saya ucapkan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah ikut membantu dalam upaya pemulihan masyarakat terdampak bencana khususnya jajaran TNI Komando Resor Militer (Korem) 061 Suryakencana  yang telah bekerja keras bahu membahu  bersama Pemkab Bogor dalam pembangunan huntara di Kecamatan Sukajaya dan Kecamatan Leuwisadeng ini,” jelas Ade Yasin.

Menurutnya, pembangunan Huntara, rehabilitasi jalan, jaringan instalasi listrik serta sarana keagamaan dan pendidikan sementara dialokasikan dari dana Biaya Tak Terduga (BTT) APBD tahun 2020. Untuk memulihkan sarana dan prasarana sosial serta membangkitkan kembali semangat dan kehidupan masyarakat terdampak.

“Saya berharap Huntara ini bisa bermanfaat, meskipun tampak sederhana, namun jauh lebih nyaman bila dibandingkan dengan tempat pengungsian. Semoga huntara ini dapat menjadi sarana untuk mulai membina kembali kehidupan keluarga yang selama ini tinggal di pengungsian,” tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Sosial Juliari Batubara, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, para pimpinan DPRD Kabupaten Bogor dan unsur forkopimda lain.[] Fauzan



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *