Camat Parung Pantau PSBB Transisi

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Camat Parung Yudi Santosa selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan Parung terus melakukan pemantauan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di wilayah yang dipimpinnya.

Menurut Yudi Santosa, pelaksanaan PSBB Transisi sesuai Perbup Bogor Nomor 40 Tahun 2020 per tanggal 3 Juli kemarin, harus terus dipantau karena berbarengan dengan beberapa kegiatan masyarakat, seperti adanya penerimaan murid baru di lembaga pendidikan umum, termasuk pondok pesantren (ponpes). “Saya coba tingkatkan peran serta aktif masyarakat, untuk memantau pelaksanaan PSBB transisi tersebut,” ujar Yudi Santosa, Sabtu (4/7/2020).

Ditemui saat memantau pelaksanaan kegiatan rapid test mandiri di Ponpes Darul Mutaqien Desa Jabon Mekar, Yudi mengungkapkan, kegiatan monitoring difokuskan pada tempat keramaian publik seperti sarana pendidikan, pasar dan lainnya. “Hari ini (kemarin -red)¬† saya memantau rapid test bagi 352 guru dan karyawan di lingkungan ponpes Darul Muttaqien, sebagai bagian kesiapan untuk para santri kembali ke pondok,” ujarnya.

Sementara terkait kegiatan tes swab massal yang akan dilaksanakan di Pasar Parung pada Senin (6/7/2020), Yudi Santosa menjelaskan, persiapan giat tersebut sudah berjalan sesuai rencana. “Kami sudah lakukan sosialisasi dengan beragam media, termasuk melakukan koordinasi lintas sektoral seperti pengelola pasar, petugas kesehatan dan pihak lainnya,” tutup Yudi.

Sementara Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Parung Dinkes Kabupaten Bogor dokter Dini Srie Agustin menjelaskan, pihaknya terus melakukan koordinasi dan monitoring dengan Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Parung dalam setiap kegiatan monitoring dan pelayanan kesehatan. “Kami bersyukur hingga saat ini, wilayah Kecamatan Parung masih terkendali dari penyebaran Covid 19. Tentu ini berkat kerjasama lintas sektoral dan kepedulian masyarakat untuk bersama mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya. [] Fahry¬†



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *