Ade Yasin: PKK Harus Jadi Instrumen Pembangunan Yang Handal

BOGOR-KITA.com –  Alhamdulillah PKK Kabupaten Bogor sudah aktif kembali, atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, ibu-ibu di sini adalah garda terdepan, gerakan PKK diharapkan menjadi instrumen pembangunan yang handal di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bogor. 
Hal tersebut dikatakan Bupati Bogor Ade Yasin saat Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-47 Tahun 2019, yang dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Selasa (20/8/2019).
Ade Yasin pun menambahkan, peran PKK sangat penting di masyarakat, untuk itu PKK harus selaras dengan Pemerintah. “Saya ingin PKK selaras dengan Pemerintah Daerah, program-program PKK harus terasa di masyarakat, saya juga ingatkan peran keluarga sangat penting untuk mencerdaskan bangsa, oleh karena itu PKK sekarang harus lebih aktif bertujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri,” tambahnya.
Ia pun melanjutkan, untuk mewujudkan keluarga sehat Pemerintah Kabupaten Bogor memiliki program-program unggulan yang harus dirasakan manfaatnya. “Dalam mewujudkan keluarga sehat Pemerintah Kabupaten Bogor memiliki program Bogor Anti Stunting, Bogor Siaga, Kartu Bogor Sehat, selain itu juga kita memiliki program Pembangunan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) dalam penanganan PMKS yang disebut dengan Graha Panca Karsa,” lanjut Ade Yasin.
Sementara Itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor Halimatu Sadiyah Iwan mengharapkan, peringatan HKG PKK seperti ini jangan hanya sebagai acara ceremonial saja tapi harus ada manfaat kedepannya. “Saya sangat mengharapkan agar peringatan semacam ini bukan semata-mata kegiatan rutin tahunan saja, jangan juga hanya sekedar seremonial saja, kemudian tidak ada lagi gaungnya, saya ingin kedepan PKK ada semangat baru dan PKK Kabupaten Bogor lebih maju lagi,” harap Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor.
Pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 Tahun 2019, dilakukan Penandatanganan Komitmen Bersama yang ditandatangani oleh 8 Dinas, yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), DP3AP2KB, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah. [] Diskominfo 


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *