Bupati Bogor Ade Yasin memimpin rapat minggon, Rebo keliling (Boling) di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Rabu (6/2/2019).

Ade Yasin Perintahkan Dishub Atasi Kemacetan di Cibatok dan Cemplang

BOGOR-KITA.com –  Bupati Bogor Ade Yasin memerintahan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di pertigaan Cibatok dan Cempang, Kecamatan Cibungbulang.

“Kemacetan di pertigaan Cibatok dan Cemplang harus segera diatasi. Harus ada petugas Dishub yang mengatur dan Pol PP membantu,” kata Ade Yasin saat memimpin rapat minggon Rebo Keliling (Boling) di Perumahan Citoh, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Rabu (6/2/2019).

Boling di Kecamatan Cibungbulang ini merupakan boling yang ke-4 yang dilaksanakan sejak Ade Yasin dilantik menjadi Bupati Bogor 30 Desember 2018 dan sertijab 31 Desember 2019. Boling pertama digelar di Kecamatan Cisarua, kedua di Kecamatan Cileungsi, ketiga di Kecamatan Citeureup.

Dari Kabupaten hadir Wakil Bupati Iwan Setiawan, Pj Sekda Burhanudin dan para kepala dinas, pimpinan BUMD dan lainya..

Dari Kecamatan hadir unsur muspika dan perwakilan seluruh elemen masyarakat, mulai dari PAUD, para kepala desa, pelaku UMKM, pemuda, ormas, kalangan pendidikan dan lain sebagainya.

Boling yang sempat redup di era Bupati Nurhayanti berhasil dihidupkan kembali oleh Ade Yasin. Selain

Terkait kemacaten yang terjadi di pertigaan Cibantok dan Cemplang Ade Yasin mengatakan, ada usul untuk melakukan  pelebaran jalan. Tetapi, katanya menegaskan, kemacetan yang ada sekarang ini harus diatasi terlebih dahulu.

Dalam rapat minggon tersebut, Ade Yasin kembali mengingatkan pentingnya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berulang kali mengatakan tentang pentingnya pelayanan kepada masyarakat. Sebagai pelayan masyarakat kita harus melayani masyarakat bukan ingin dilayani. Kegiatan boling seperti ini merupakan salah satu bentuk pendekatan kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini kita tahu kebutuhan apa yang diperlukan oleh masyarakat dan kita layani,” kata Ade Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jabar.

Camat Cibungbulang  Yudi Nurzaman dalam kesempatan itu melaporkan, ke depan Kecamatan Cibungbulang akan membangun rumah sakit atau UPT yang sifatnya rawat inap. “Kita akan membangun rumah sakit atau UPT Cijujung yang sifatnya rawat inap, yang semula kecil nantinya akan menjadi besar. Ini juga menjawab kebutuhan masyarakat. Selama ini masyarakat Cibungbulang  menggunakan tiga UPT yang ada rawat inapnya. Tetapi karena terbatas, kebanyakan lari ke RSUD Leuwiliang,” kata Yudi.

Kesempatan boling dimanfaatkan oleh Ade Yasin  meresmikan Mesjid Besar Nurul Falah, melaksanakan fogging demam berdarah, pemberian bubuk abate di Kampung Pasir Angin Desa Cemplang, serta penyerahan voucer bantuan kegiatan pembangunan ruang kelas baru, rehabilitasi muebeler dan revitalisasi sarana dan prasarana SD dan SMP Negeri dan swasta di Kecamatan Cibungbulang, Ciampea, Pamijahan dan Leuwiliang kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Tahun 2019. [] Admin/Diskominfo Kabupaten Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *