Kab. Bogor

Ade Yasin Minta Muslimat NU Perkuat Peran Ibu di Masyarakat

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor, Ade Yasin minta Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bogor memperkuat peran ibu di dalam keluarga serta masyarakat. Hal tersebut dikatakan Ade Yasin pada pelantikan PC Muslimat NU Kabupaten Bogor di Auditorium Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (22/6/2021). Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Barat, Ketua PC NU Kabupaten Bogor, Anggota DPRD Jawa Barat dan DPRD Kabupaten Bogor, serta perwakilan Forkopimda Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan, organisasi Muslimat itu berasal dari NU dan di dalamnya banyak ibu. Kita ingin ada penguatan peran ibu-ibu, jadi peran ibu-ibu dalam mendidik anak, mengurus rumah tangga, dan peranannya di tengah masyarakat harus terus ditingkatkan.

Baca juga  Kabupaten Bogor Terima Anugerah Budhipraja Dari Kemenristekdikti

“Muslimat NU di dalamnya banyak ibu-ibu, kemudian sebagian pengurus Muslimat NU juga punya majelis ta’lim, punya PAUD, berprofesi sebagai guru dan lain-lain. Jadi kita ingin peran Muslimat NU untuk masyarakat terus ditingkatkan,” ujar Ade Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jawa Barat.

Ade Yasin menambahkan, ibu adalah madrasah bagi anak-anaknya, bagaimana seorang ibu mendidik dan melihat pertumbuhan anak-anaknya. Mendidik itu tidak hanya pada saat anak masih kecil, tapi sampai anak itu berhasil adalah tugas seorang ibu. Keberhasilan seorang ibu ketika melihat anak-anaknya berhasil dan dapat membanggakan orang tuanya.

“Seorang ibu yang baik adalah ibu yang tidak menyia-nyiakan waktu untuk hal-hal yang tidak penting. Berorganisasi seperti di Muslimat NU, dapat menambah pengalaman dan pengetahuan kita, salah satunya dalam mendidik anak dengan baik. Saya ingin Muslimat NU kegiatannya selain mengaji, harus juga mengembangkan diri dan sekitarnya dengan Program Ngobrol Cerdas,” tandas Ade Yasin.

Baca juga  PSBB di Kabupaten Bogor: Penumpang Harus Jaga Jarak

Selanjutnya, di massa pandemi ini, kata Ade Yasin, PC Muslimat NU juga dapat membantu dalam penanganan Covid-19, minimal memberikan contoh kepada masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan, juga memberikan sosialisasi untuk masyarakat di lingkungan sekitar.

“Kemudian saya mengajak Muslimat NU untuk mengawal terus program pemerintah, khususnya program vaksinasi. Minimal seluruh pengurus harus sudah divaksin, selanjutnya menghimbau para lansia, guru-guru yang belum divaksin untuk ikut vaksinasi secara gratis,” ajaknya.

Ade Yasin menuturkan, selamat mengemban tugas kepada para pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Bogor. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik, menjalankan misi mewujudkan perempuan Indonesia yang berkualitas, mandiri, sadar beragama, berbangsa dan bernegara dan bertakwa kepada Allah SWT.

Baca juga  Ade Yasin Lantik Syarifah Sofiah jadi Kepala BPKAD Kabupaten Bogor

Sementara itu, Ketua PW Muslimat NU Jawa Barat, Ella Giri Komala, mengungkapkan, Muslimat NU adalah bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama, maka segala yang dilakukannya harus sejalan dengan pola pikir Nahdlatul Ulama.

“Muslimat NU tidak hanya mementingkan sisi kuantitas dalam berorganisasi, tapi lebih pada meningkatkan kualitas. Insyaallah Muslimat NU akan terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat,” ungkap Ella.

Ella menambahkan, semoga Muslimat NU Kabupaten Bogor selalu bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Bogor. Semoga Muslimat NU Kabupaten Bogor lebih maju, lebih sukses dan semakin bersinergi dengan masyarakat dan seluruh stakeholder, serta ikut mendorong terwujudnya Pancakarsa di Kabupaten Bogor. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top