Boling di Kecamatan Cariu, Rabu (13/3/2019).

Ade Yasin Minta Kades Bentuk BUMDes untuk Kelola Wisata di Cariu

BOGOR-KITA.com – Bupati minta kepala desa di Kecamatan Cariu mengeksplor potensi wisata alam dan membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Wisata.

Hal ini dikemukakan Bupapti Bogor Ade Yasin saat memimpin rapat minggon Rebo Keliling (Boling) yang dilaksanakan di Resi Gudang Komoditi Pertanian, Kecamatan Cariu, Rabu (13/3/2019).

“Kita ini sekarang sedang pengembangan wisata di desa-desa, di wilayah timur ini potensi wisata bukan hanya curug tapi di sini banyak pemandangan indah yang bisa dijadikan objek wisata. Makanya para kepala desa saya dorong untuk memaksimalkan potensi yang ada dan membuat BUMDes yang mengelola objek wisata itu,” kata Ade Yasin

Ade Yasin juga merespon positif unsulan masyarakat Cariu yang disampaikan dalam boling terkait pembangunan terminal. “Untuk masalah terminal tahun ini akan kita buat DED-nya terlebih dahulu. Tadi juga ketika saya lewat sini dan berdiskusi dengan para kepala dinas, terminal memang penting pembangunan terminal di sini. Kita akan bangun terminal tipe c karena kalau di atas tipe c itu harus dari provinsi,” kata Ade.

Sementara itu Camat Cariu Didin Wahidin mengatakan, ucapan terima kasih kepada Ibu Bupati dan Bapa Wakil Bupati Bogor yang sudah hadir di wilayah Kecamatan Cariu.

“Atas nama warga Kecamatan Cariu, saya ucapakan terima kasih kepada Ibu dan Bapak Wakil Bupati Bogor beserta rombongan yang telah hadir di wilayah Kecamatan Cariu, semoga kedatangan Ibu Bupati beserta rombongan membawa keberkahan bagi kita semua khususnya untuk masyarakat Cariu,” kata Didin.

Didin pun meminta kepada Bupati agar pembangunan terminal segera terealisasi dan resi gudang ini bisa menjadi pusat pertanian bukan hanya tempat menyimpan saja. “Semoga dengan kedatangan Ibu Bupati, terminal yang dulu sudah dirancang bisa terealisasi untuk dibangun, karena kita sekarang hanya punya terminal bayangan di pinggir jalan. Demikian juga resi gudang ini, ke depan bisa menjadi pusat pertanin, tidak hanya untuk menyimpan beras saja,” tambahnya. [] Admin/Pkr



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *