Kab. Bogor

Ade Yasin : Karang Taruna Motor Penggerak Pemberdayaan Masyarakat

BOGOR-KITA.com – Peran karang taruna dalam pembangunan desa sangat penting dan strategis terutama sebagai motor penggerak pemberdayaan masyarakat di bidang kesejahteraan sosial dan usaha ekonomi produktif serta dalam kegiatan – kegiatan kepemudaan dan kemasyarakatan yang bersifat kompetitif dan rekreatif.

Hal itu dikemukakan Bupati Bogor Hj. Ade Yasin saat memnuka Temu Karya Ke-V Karang Taruna Kabupaten Bogor di Grand Mulya Convention and Resort, Kecamatan Babakan Madang, Jum’at (18/01/2019).

Ade Yasin dalam sambutannya mengatakan karang karuna merupakan lembaga pemberdayaan generasi muda yang tumbuh atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat.

“Saya harap dengan adanya temu karya karang taruna ini dapat menghasilkan rumusan program sosialisasi program karang taruna yang bervisi pada pelayanan, kerelawanan dan pembelajaran melalui pendekatan spirit kejuangan, kepeloporan dan kesetiakawanan sosial”, tuturnya.

Baca juga  30 Rutilahu di Desa Parigi Mekar Direnovasi Pakai Banprov

Di akhir sambutannya, Ade Yasin berpesan agar karang taruna dapat menjadi organisasi yang profesional, sehat dan kuat dengan sumberdaya manusia yang berkualitas, berdedikasi tinggi dan berjiwa kerelawanan sosial.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna  Provinsi Jawa Barat H. Subchan Daragana menambahkan bahwa gerakan karang taruna harus diupayakan menjadi bagian dari infrastruktur sosial di pedesaan/keluarahan yang mampu membawakan aspirasi masyarakat untuk menyuarakan pembangunan. [] Admin / Diskominfo Kab. Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top