Presiden Jokowi dalam Rakornas yang dihadiri sekitar 3.000 pejabat mulai dari Menteri Kabinet Indonesia Maju, sampai bupati dan walikota dari seluruh Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Ade Yasin Kaji Perlunya Regulasi Tetapkan Lelang pada Januari

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Saya sangat setuju proses lelang pengadaan barang dan jasa dilakukan pada bulan Januari, sehingga pada bulan Desember sudah selesai semua pekerjaan.

Penegasan ini dikemukakan Bupati Bogor Ade Yasin saat menghadiri pengukuhan 71 anggota baru PWI Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis  (14/11/2019).

Soal lelang ini menjadi satu sorotan Presiden Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dihadiri sekitar 3.000 pejabat mulai dari Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Bupati, Walikota, Kapolda, Kapolres dari seluruh Indonesia, di Sentul International Convention Center (SICC) Kecamatan Babakamandang, Kabupaten  Bogor, rabu (13/11/2019).

Jokowi mengatakan, masalah lelang pengadaan barang dan jasa, bertahun-tahun sejak dirinya masuk ke pemerintahan 15 tahun yang lalu sampai sekarang ini belum berubah banyak.

“Kenapa sih kita tidak mulai yang namanya lelang, lelang pengadaan barang dan jasa itu dimulai bulan Januari, kenapa terus kita menunggu-nunggu sampai September baru lelang. Ada apa ini, sehingga kualitas barang yang dihasilkan, kualitas produk yang dihasilkan menjadi jelek. Itu pasti pekerjaan yang dilakukan di akhir-akhir, bulan November masih ada lelang, bulan November itu masih ada lelang,” kata Presiden Jokowi.

Baca juga  Pemkab Bogor dan Hamyang Gun Sepakat Jalin Kerjasama Sister City

“Konstruksi di bulan November ini mau apa, jadi barang apa nanti, ini konstruksi loh ya, bukan pengadaan barang dan jasa, kaya gini diterus-teruskan, mau jadi apa barang itu. Kalau ada jembatan ambruk, ada SD ambruk, ada gedung SMP ambruk, ya enggak kaget saya,” kata Presiden lagi.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan setuju dengan Presiden Joko Widodo yang meminta proses lelang dimulai bulan Januari.

“Kalau itu (lelang dimulai Januari) setuju, Desember selesai, tidak ada lagi kerjaan,” kata Ade Yasin kepada wartawan di Cibinong, Kamis (14/11/2019)

Menurut Ade Yasin pihaknya akan mengkaji perlu tidaknya dibuat suatu regulasi untuk mengefisienkan dan memastikan lelang di bulan Januari. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *