Ade Yasin bersama peserta Bogor Kabupatenku Green and Clean

Ade Yasin Intruksikan 40 Camat Bikin Minimal Satu KRL per Desa

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Ade Yasin bertekad menekan jumlah sampah di Kabupaten Bogor. Salah satunya, ia menginstruksikan seluruh camat di 40 kecamatan untuk menciptakan kampung ramah lingkungan (krl) minimal 1 desa 1 krl.

“Saya intruksikan kepada camat seluruh Kabupaten Bogor untuk menciptakan kampung ramah lingkungan minimal 1 desa 1, sehingga permasalahan lingkungan khususnya permasalahan sampah akan segera terselasaikan,” kata Ade Yasin dalam kegiatan penganugrahan Bogor Kabupatenku Green and Clean, di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Minggu (8/12/2019) pagi.

Dengan program ini diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam menciptakan kampung yang asri, hijau, dan bersih yang dapat mengelola sampah secara mandiri dan pada akhirnya mewujudkan Kabupaten Bogor bebas sampah.

“Selain pengurangan sampah saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami pepohonan yang menjadi sumber oksigen,” tambahnya.

Ade Yasin mengajak seluruh warga Kabupaten Bogor, mari kita bersama-sama membangun masyarakat yang peduli terhadap lingkungan hidup, mulai dari diri sendiri, keluarga, dan kampung dimana kita tinggal.

Baca juga  IPB Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Secara Online

“Momentum penganugrahan Bogor Kabupatenku Green and Clean tahun 2019 ini diharapkan dapat mendukung terwujudnya masyarakat yang sehat,” tandasnya. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *