Kab. Bogor

Ade Yasin Akan Launching Samisade 18 Februari 2021

Bupati Bogor Ade Yasin saat memimpin penyekatan kendaraan di Simpang Gadog, Jumat (12/2/2021)

BOGOR-KITA.com, MEGAMENDUNG – Bupati Bogor Ade Yasin akan melaunching program samisade (satu miliar untuk satu desa) pada 18 Februari 2021.

Hal itu dikatakan Ade Yasin di sela-sela peninjauan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Simpang Gadog, Kecamatan Megamendung, Jum’at (12/2/2021).

Untuk diketahui, pada Tahun 2021, total anggaran terverifikasi untuk program samisade berjumlah Rp311,83 miliar.

Menurut Ade Yasin, program samisade akan dilaunching setelah semua data desa terverifikasi.

“Untuk realisasi anggaran kemungkinan di bulan Maret atau April,” ujar Ade Yasin kepada wartawan.

Sebelumnya, Ade Yasin mengatakan, program samisade tahun 2021 diarahkan untuk kegiatan pemulihan ekonomi melalui program pembangunan infrastruktur dengan padat karya memberdayakan masyarakat desa yang terdampak seperti PHK, penganggur, setengah penganggur, perempuan kepala keluarga, anggota keluarga miskin, serta anggota masyarakat marginal lainnya.

Baca juga  Pemkab Bogor Koordinasi Perhutani Siapkan Kantong Parkir Truk Tambang

“Program samisade ini diharapkan akan menjadi akselerator pemulihan sosial dan perekonomian desa di saat pandemi,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin menegaskan, program samisade merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mendorong desa membangun. Desa merupakan pengungkit kebangkitan Kabupaten Bogor karena sebagian besar kekayaan Kabupaten Bogor sesungguhnya berada di 416 desa yang tersebar di 40 kecamatan Kabupaten Bogor.[] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top