Kab. Bogor

Ade Yasin Ajak Masyarakat Merdeka dari Plastik

BOGOR-KITA.com – Bupati Bogor Ade Yasin mengajak seluruh masyarakat untuk merdeka dari ketergantungan plastik. Dalam momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 74 RI, secara resmi ia meluncurkan program Bogor Asri Tanpa Plastik (Antik) dan memberlakukan Peraturan Bupati Bogor No.13 Tahun 2019 tentang Pengurangan Penggunaan Plastik dan Styrofoam.

Ditemui usai menjadi inspektur upacara HUT  Kemerdekaan RI, di Lapangan Tegar Briman, Sabtu (17/8/2019) Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan Perbup tersebut lahir karena keinginan masyarakat. Menurutnya plastik membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dapat diurai. Dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat  untuk membawa kantung sendiri saat berbelanja.

“Masih banyak alternatif selain plastik yang bisa kita manfaatkan, seperti daun dan benda benda lain yang cepat terurai,” kata Ade Yasin.

Baca juga  Ade Yasin Hadiri Milad ke-58 Tahun UIKA Bogor

“Butuh 15- 20 tahun untuk mengurai plastik, di dunia gaya hidupnya mengurangi plastik. Kita juga harus memulai untuk mengurangi plastik,” ajaknya.

Mengacu pada Perbup tersebut toko modern, pusat perbelanjaan dilarang menyediakan kantong plastik di sisi lain hotel serta restoran dilarang menyediakan sedotan plastik dan Styrofoam. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top