Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor Ade Jaya Munadi

Ade Jaya Soal Menteri Desa Sebut Bojongkulur Desa Surga

BOGOR-KITA.com, CIBINONG –¬† Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor Ade Jaya Munadi mengatakan pujian yang dilontarkan Menteri Desa Halim Iskandar yang menyebut Desa Bojongkulur desa surga adalah bentuk motivasi pemerintah pusat.

“Motivasi dari Pak Menteri untuk lebih semangat lagi dalam membangun desa ,” kata Ade Jaya Munadi kepada BOGOR-KITA.com melalui sambungan telepon, Jumat (6/12/2019).

Desa Bojongkulur yang terletak di Kecamatan Gunungputri merupakan salah satu desa dari 12 desa mandiri di Kabupaten Bogor.

Ade Jaya Munadi mendampingi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Halim Iskandar saat berkunjung ke Desa Bojongkulur, Rabu (4/12/2019). Ia memuji Desa Bojongkulur sebagai desa surga.

Ade Jaya Munadi menjelaskan, Kementerian Desa memang mengeluarkan Indeks Desa Membangun (IDM) setiap tahun. Ada tiga indikator yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan hidup.

“Dari tiga indikator itu dirinci ke 54 subindikator, ” kata Ade Jaya.

Ade Jaya mengatakan dengan IDM 0,9460, Desa Bojongkulur merupakan Desa Mandiri peringkat pertama di Kabupaten Bogor dan Jawa Barat dan nomor tujuh tingkat nasional.

Menurut Ade Jaya, saat ini ada sejumlah desa mandiri di Kabupaten Bogor, yakni  Desa Sanja, Citereup, Tarikolot, Pasirmukti, Ciangsana, Cariu, Bojongkulur, Kemang, Bojonggede, Sukamanah, Gunungsari, Cipayung Girang. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *