Kab. Bogor

98,32 Persen Ekonomi Kabupaten Bogor Digerakkan oleh UKM

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Sebanyak 340 pelaku usaha mikro dan kecil Kabupaten Bogor binaan BRI Cabang Cibinong telah menerima bantuan presiden produktif usaha mikro (BPUM) sebesar Rp2,4 juta yang ditransfer ke rekening masing-masing.  

Khabar ini  disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro (Kabid PUM) pada Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor Yudi Taufiq kepada BOGOR-KITA.com melalui telepon selulernya, Selasa (25/8/2020).

Khabar ini menggembirakan karena, di masa pendemi ini, tidak sedikit UKM yang mati suri. Sementara itu UKM sangat besar dalam menggerakkan perekonomian Kabupaten Bogor. Bukan hanya berperan sangat besar, tetapi menjadi pemain utama atau penggerak utama perekonomian  Kabupaten Bogor.

Data BPS Kabupaten Bogor, yang diperoleh dari hasil Sensus Ekonomi 2016, menujukkan bahwa UKM mendominasi aktivitas ekonomi di Kabupaten Bogor dengan proporsi sekitar 98,32 persen.

Baca juga  Akhirnya Jebol Juga, Jokowi: 2 WNI Terinfeksi Virus Corona

Pemerintah Kabupaten Bogor sendiri gerak cepat merespon  saat diumumkan bahwa Presiden Joko Widodo secara resmi meluncurkan program BPUM berupa bantuan kepada UKM, Senin (24/8/2020) lalu.

Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor langsung mendata UKM. Hasilnya, sebanyak 1.200 pelaku usaha mikro dan kecil akan diusulkan untuk mendapatkan bantuan hibah tersebut.

Sampai saat ini Diskop UKM Kabupaten Bogor masih terus membuka pendaftaran UKM yang akan diusulkan menerima bantuan tersebut, sampai tanggal 2 September 2020 mendatang. [] Admin/Hari

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top