Kota Bogor

Vaksinasi Tahap 2 di Kota Bogor Ditargetkan Selesai Sebelum Ramadan

vaksinasi di puri begawan
Vaksinasi massal di Puri Begawan, Senin (1/3/2021)

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menargetkan vaksinasi tahap 2 selesai sebelum Ramadan.

Hal itu dikatakan Bima Arya saat meninjau vaksinasi di Puri Begawan, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (1/3/2021).

Vaksinasi tahap kedua ini diperuntukkan bagi aparatur sipil negara (ASN), anggota DPRD, guru, TNI, Polri, dosen, pelaku ekonomi, ojek, sopir angkot dan wartawan.

Bima Arya mengatakan, Kota Bogor telah menerima vaksin untuk tahap 2 ini sebanyak 69.570 dosis  untuk 34.785 orang. Namun sambung Bima vaksin sebanyak itu masih belum mencukupi karena belum termasuk untuk kelompok usia lanjut atau lansia.

“Itu masih belum cukup, karena target tahap ke-2 ini termasuk lansia dengan total 86.143 orang, jadi masih kurang sebetulnya. Untuk itu kita masih ingin mengupayakan agar yang belum ini diprioritaskan,” ucap Bima kepada wartawan.

Baca juga  DPRD Kota Bogor Batalkan Raperda PMP Perumda PPJ

Bima menargetkan vaksinasi tahap ke-2 ini selesai dalam waktu 45 hari, karena berdekatan dengan bulan suci ramadan.

“Kita akan kejar sekarang, karena akan menghadapi ramadhan, kalau dilakukan seperti biasa di puskesmas tidak akan bisa, kita bersyukur difasilitasi oleh Puri Begawan supaya terkejar 45 hari,” katanya.

Bima menjelaskan, vaksinasi tahap pertama sudah selesai diberikan kepada 9.062 tenaga kesehatan (nakes).

“Tahap satu itu sudah selesai, diberikan kepada 9.062 orang nakes. Sejauh ini belum ada laporan efek-efek dari vaksin, jadi semua berjalan dengan lancar,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top