Kab. Bogor

6.435 KPM Dari 9 Desa Di Kecamatan Parung Akan Segera Terima BST BBM

uang

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Pascakenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), pemerintah melalui Kementerian Sosial RI memberikan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) subsidi BBM. Proses penyaluran BST DD tersebut dilakukan lewat kantor pos dan giro yang ada di masing – masing daerah.

Di Kecamatan Parung, berdasarkan data yang telah didapatkan pihak Pemcam Parung dari koordinasi dengan pihak kantor pos Parung, tercatat sebanyak 6.435 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan dana BST DD.

“Jumlah totalnya ada 6.435 KPM yang berasal dari 9 wilayah desa yang ada di Kecamatan Parung. BST BBM ini akan disalurkan dalam dua kegiatan, yaitu pada tanggal 17 September 2022 untuk KPM dari 4 desa, dan pada tanggal 20 September untuk KPM dari 5 desa,” kata Adi Henryana, Camat Parung, kepada wartawan, Kamis (15/9/2022).

Baca juga  240.426 Paket Bansos Pemprov Jabar Disalurkan ke 27 Kabupaten Kota

Ia menjelaskan, proses penyaluran atau distribusi dana BST BBM akan dilakukan di setiap kantor desa oleh petugas dari kantor pos dengan bantuan dari petugas Kecanatan, Desa, TNI, Polri, Satpol PP dan Satuan Linmas di tiap desa.

“Syarat pengambilan dana BST BBM ini adalah membawa KTP dan KK serta foto copy nya, membawa surat undangan asli, tidak diwakilkan, kecuali jika sangat tidak mungkin hadir, baru bisa diwakili anggota
yang ada dalam 1 KK dan telah memiliki e-KTP,” jelas Camat Adi Henryana.

Sementara Ketua TKSK Parung, Ahmad Dimyati menjelaskan, rincian jumlah KPM dana BST BBM tiap desa adalah Bojong Indah 449 KPM, Iwul 905 KPM, Waru 746 KPM, Waru Jaya 605 KPM, Bojongsempu 703 KPM, Cogreg 1.106 KPM, Parung 618 KPM, Pemagarsari 670 KPM dan Jabon Mekar 633 KPM.

Baca juga  Liga Inggris dan Bantuan Sosial

“Setiap KPM akan menerima BST DD sebesar 500 ribu rupiah dengan rincian 300 ribu subsidi BBM bulan September dan Oktober 2022, dan 200 ribu bantuan sembako yang ditunaikan untuk bulan September” tukas Dimyati. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top