Kab. Bogor

1.502 KPM di Desa Cibeuteung Muara Telah Terima Bansos Beras

BOGOR-KITA.com, CISEENG –Penyaluran Bantuan Sosial beras di Desa Cibeuteung Muara, Kecamatan Ciseeng telah dilaksanakan Kamis, 23 Mei 2024.

Sebanyak 1.502 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima langsung bansos beras yang dilakukan di kantor desa setempat.

Penyaluran bansos dilaksanakan petugas Kantor Pos, dibantu staf Pemdes, Satpol PP, IPSM Ciseeng dan disaksikan Kepala Desa Cibeteung Muara, Asep Suhendar.

“Hari ini kami ikut mendampingi penyaluran Bansos beras di Desa Cibeuteung Muara. Kegiatan ini di laksanakan sejak pagi hari serta berjalan lancar,” ujar Komarudin Anggota Satpol-PP Kecamatan Ciseeng, Kamis (23/5/2024).

Sementara Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Ciseeng, Neni Triana mengatakan, untuk penyaluran bansos di Kecamatan Ciseeng sudah ada beberapa desa yang sudah menyalurkan atau sedang melaksanakan penyaluran.

Baca juga  Misi Dagang ke Rusia, Ini Kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor

“Dari 10 desa yang ada, hari ini ada 6 desa yang sedang melakukan penyaluran bansos beras. Pertama Desa Babakan, Cibentang, Cihoe, Karihkil, Parigi Mekar dan Desa Putatnutug,” ungkapnya.

Sebelumnya, lanjut Neni Triana, sudah ada penyaluran bansos beras yaitu di Desa Cibeteung Udik sebanyak 699 KPM dan di Desa Kuripan sebanyak 1.509 KPM.

Neni juga menjelaskan dari 10 desa yang ada, jumlah total KPM ada sekitar 10,998 KPM. Jadwal selanjutnya, di Desa Cibeuteung Muara dan wilayah Desa Ciseeng sebanyak 867 KPM.

Neni berharap dengan adanya program bantuan sosial beras ini, warga masyarakat yang tercatat sebagai KPM bisa terbantu dan bisa meringankan beban keluarga.

Baca juga  Ini 7 Jenis Bantuan Dana Bagi Terdampak Covid-19

“Mudah-mudah bantuan sosial ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Ciseeng yang benar benar membutuhkan dan tepat sasaran,” tutupnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top