Kab. Bogor

27 Tahun Tak Tersentuh Bantuan, Camat Rumpin Bersama Kades Rabak Resmikan Jalan Program Samisade

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di Desa Rabak Kecamatan Rumpin telah berhasil direalisasikan 100 persen. Melalui bantuan program ini, telah dibangun akses jalan sepanjang 1.360 meter, dengan lebar tiga meter dan memiliki ketebalan 15 centimeter. Jalan tersebut menghubungkan Kampung Sampay dan Kampung Cisirung, Desa Rabak Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Rabak, Wawan Nurwandi saat mendampingi Camat Rumpin Ade Zulfahmi dalam prosesi gunting pita dalam peresmian selesainya pembangunan jalan tersebut.

“Hampir 27 tahun jalan penghubung dua kampung ini belum tersentuh bantuan pembangunan. Jalan Sampay – Cisirung ini adalah satu akses jalan utama bagi masyarakat. Alhamdulillah, melalui program Samisade jalan ini sudah 100 persen dibangun,” kata Kepala Desa Rabak, Wawan Nurwandi dengan nada haru, Rabu (3/11/2021).

Baca juga  Ade Yasin Jelaskan Latar Belakang Samisade Demi Pemulihan Ekonomi

Ia menuturkan, akses jalan Kampung Sampay Cisirung adalah akses jalan poros atau jalan lingkar yang banyak digunakan masyarakat. Ia juga berharap agar jalan tersebut dapat bermanfaat serta meminta warga untuk merawatnya secara baik – baik.

“Tentu kita semua warga Desa Rabak bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Bogor atas adanya bantuan program samisade. Semoga jalan ini bermanfaat terutama bagi masyarakat Kampung Sampay dan Cisirung. Karena akses jalan yang bagus dibetonisasi bisa meningkatkan tarap hidup masyarakat serta meningkatkan ekonomi,” terangnya.

Tahun depan, sambung Kades Rabak, program Samisade akan direalisasikan di Kampung Basar, hingga Kampung Lebak Haur dan tembus ke Kampung Cijantur. Pembangunan tersebut dengan total volume giat sepanjang 2,7 kilometer. Tujuannya, agar bisa meningkatkan ekonomi warga masyarakat.

Baca juga  Ade Yasin Launching Program Samisade di Kantor Desa Cipenjo Cileungsi

“Untuk anggaran tahun depan, insha Allah kita akan realisasikan kembali program samisde. Tapi kita lihat dulu kebutuhannya nanti,” terang Wawan.

Sementara Camat Rumpin Ade Zulfahmi, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Rabak berikut jajarannya yang sudah mampu merealisasikan dan mendukung program Samisade yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Bogor Ade Yasin.

“Pembangunan ini sangat tepat waktu, sehingga bantuan ini manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat. Aksss infrastruktur jalan yang bagus tentunya akan mampu menumbuhkan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Camat Ade Zulfahmi, bantuan program Samisade di 14 desa yang ada di Kecamatan Rumpin sudah berhasil direalisasikan pada tahap satu. Untuk pelaksanaan program tahap satu dan tahap dua, Desa Rabak sudah 100 persen terealisasikan.

Baca juga  Padat Karya, Samisade di Desa Parigi Mekar Dirasakan Manfaatnya oleh Warga

“Kalau untuk tahap satu, semua desa sudah terealisasikan. Sedangkan untuk tahap dua tinggal empat desa yang belum selesai. Insya Allah akan tercapai 100 persen,” tukas Ade Zulfahmi. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top