Kota Bogor

236 Wartawan di Kota Bogor Ikuti Vaksinasi Tahap 2

vaksinasi
Ilustrasi

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sebanyak 236 wartawan yang bertugas di Kota Bogor akan mengikuti vaksinasi pada Jumat (12/3/2021) nanti.

Vaksinasi tersebut dilakukan di Puri Begawan, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

“Vaksinasi untuk wartawan dimulai Pukul 10.30 s.d 11.30 WIB,” kata Kadiskominfo Kota Bogor, Rahmat Hidayat, Rabu (10/3/2021).

Ia pun meminta kepada wartawan yang akan mengikuti vaksinasi agar datang sesuai jadwal yang telah ditentukan dan dapat mengatur waktu kedatangan dengan mekanisme 120 orang per 30 menit serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Semua peserta harus membawa KTP asli dan 1 lembar fotokopi KTP yang sudah dituliskan nomor HP pada bagian bawah fotokopi KTP tersebut,” ujarnya.

Baca juga  Wartawan Seharusnya Memberitakan Saja Dugaan Perselingkuhan PNS itu, Bukan Memeras

Diberitakan sebelumnya,  Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan, terkait perkembangan vaksinasi untuk tahap kedua bagi pelayanan publik dan lanjut usia (lansia) dalam sepekan sudah mencapai 10 ribu orang yang sudah divaksin. Ada dua titik yakni Puri Begawan dan ICC Botani dengan masing-masing kapasitas sebanyak 1.700 orang per hari.

Pendataan terus dilakukan dinkes dan datanya terus bergerak. Hingga saat ini sudah ada 109.000 lebih orang yang terdata sebagai sasaran dan sudah dikategorikan.

Dalam arahan Menkes pada 3 Maret 2021, agar lansia diprioritaskan. Senin (8/3/2021), Kota Bogor telah menerima vaksin sebanyak 5.550 vial. Rencananya kata Sri Nowo Retno, sebagian akan dialokasikan bagi para lansia, saat ini yang sudah terdaftar sebanyak 61.178 orang.

Baca juga  Pemerintah Tunjuk Lima Juru Bicara Vaksinasi Covid-19

“Nanti para lansia yang berada di zona-zona tinggi akan kami prioritaskan. Selain berbasis faskes, puskesmas dan rumah sakit, kami juga akan melakukan vaksinasi massal untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi,” kata Retno. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top