204 Lulusan Yayasan Binaniaga Diwisuda

Wisuda Bina Niaga

BOGOR-KITA.com  – Sebanyak 204 orang wisudawan/ti dinyatakan lulus oleh STIKOM Binaniaga, STIE Binaniaga dan AMIK Bogor, Kamis (26/2/2015). Tiga perguruan tinggi tersebut berada di bawah naungan Yayasan Binaniaga.

Ketua panitia acara Rizki Triananda menjelaskan, bagi Stikom Binaniaga dan STIE Binaniaga, wisuda kali ini merupakan wisuda yang ke 16, dan untuk AMIK Bogor merupakan wisuda yang ke 9.

“Dari 84 wisudawan, Stikom meluluskan 17 wisudawan dari program studi teknik informatika strata 1, dan 67 lulusan dari program studi system informasi strata 1, STIE meluluskan 59 wisudawan program studi strata 1 manajemen, dan 51 lulusan dari program studi diploma 3 akuntansi. AMIK Bogor mewisuda sebanyak 10 lulusan dari program studi manajemen informatika  diploma 3,” Ungkap Rizki.

Rizki menjelaskan, STIE Binaniaga mempunyai keunggulan lain, yakni, ada satu hal yang menjadi panutan dalam mewujudkan rasa peduli terhadap pendidikan bagi masyarakat Kota Bogor yakni dibukanya program beasiswa penuh untuk menempuh pendidikan program diploma III akuntansi. Yang dimaksud beasiswa penuh, alon mahasiswa yang telah memenuhi syarat tidak dipungut biaya pendidikan sampai yang bersangkutan dinyatakan lulus. Program beasiswa ini sudah meluluskan 88 lulusan.

"AMIK Bogor mempunyai kekhasan lain, AMIK Bogor mempunyai visi menjadi perguruan tinggi unggulan yang mampu menghasilkan lulusan yang terampil dalam bidang teknologi informasi khususnya rakayasa perangkat lunak dan jaringan komputer. Metode pembelajan antara teori dan praktek,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah IV Jawabarat dan Banten, Prof dr Ir Abdul Hakim Halim menjelaskan, kelulusan ini hanya merupakan alat untuk mencapai cita-cita. “Jangan sampai menjadikan kelulusan menjadi cita-cita. Saya menegaskan, gelar akademik itu bukan cita-cita, itu hanya alat,” ujarnya saat memberikan pemaparan pada Sidang Terbuka Senat Perguruan Tinggi Stikom Binaniaga-AMIK Bogor.

Jadikan kompetensi sebagai raga dan karakter adalah jiwa. “Harus selalu melakukan evaluasi agar cita-cita tersebut tercapai. Dan bertanggung jawab penuh untuk membangun generasi muda yang berkarakter,” pungkasnya. [] Yuda



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *