SMA 6 Kota Bogor Gelar Mosco Six 2015

SMAN 6 Kota Bogor

Berawal dari diselenggarakannya Lomba Cerdas Tangkas Biologi pada tahun 2008, SMA Negeri 6 Kota Bogor kembali menggelar acara science day 2015, Mega Olimpiade of Science Competition Six (Mosco Six) 2015. Dengan mengusung tema “Science For Life and Character Education”, acara diisi dengan Lomba Cerdas Tangkas tingkat SMP/ MTS se Bogor Raya. Acara berlokasi di SMA N 6 Bogor, Sabtu (28/2/2015).

Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Jana Sugiana, yang membuka acara mengatakan, “Kegiatan ini sangat mulia dan seharusnya dilakukan oleh sekolah-sekolah lain untuk mencari dan melihat siswa siswi berprestasi." Kepada semua peserta, Jana meminta agar bisa berlomba dengan baik. "Raih manfaat positif dari acara ini, raih prestasi dengan cara yang baik," pesannya.

Sementara Kepala Sekolah SMA N 6 Kota Bogor Maman Suparman mengatakan, acara ini bisa memperkuat tim olimpiade sains SMAN 6 Kota Bogor untuk berkontribusi baik di tingkat Kota Bogor, provinsi maupun nasional. "Harapan saya, semoga MOSCO SIX makin berkembang luas, tidak hanya se-Bogor Raya, karena output dan manfaat dari acara ini luar biasa," ujarnya. Salah satunya, sebut Maman, Tim Sains SMAN 6 Kota Bogor berhasil masuk 20 besar nasional dalam ajang Olimpiade Indonesia Cerdas (OIC) yang disiarkan RTV. "Berlombalah dengan sportif agar meraih hasil yang maksimal," pesan Maman.

Selain Lomba Cepat Tangkas, acara juga diisi dengan seminar sains dan teknologi yang membahas elektronika berbahan bakar hidrogen dengan menghadirkan nara sumber dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Eniya Listiani Dewi. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *