Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memberikan beasiswa kepada pelajar di Gedung Gramedia Kawasan Galuh Mas Karawang, Rabu (11/12/2019).

2019, Pemkab Karawang Beri Beasiswa 5.174 Pelajar dan 409 Mahasiswa

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang resmi meluncurkan program beasiswa Karawang Cerdas.

“Program Karawang Cerdas¬† diberikan kepada siswa SMA/SMK dan mahasiswa berprestasi dan pelajar mahasiswa kurang mampu,” kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di Gedung Gramedia Kawasan Galuh Mas Karawang, Rabu (11/12/2019).

Program Karawang Cerdas di tahun 2019 membantu 5.174 pelajar tingkat SMA/SMK dan 409 mahasiswa.

Cellica mengatakan pemberian bantuan tidak langsung diberikan ke sekolah, sedang bantuan langsung diberikan kepada siswa dan mahasiswa melalui simpanan pelajar (Simpel) dengan menggunakan rekening dari Bank BJB. Adapun besaran beasiswa yang didapat oleh siswa SMK/SMA sebesar Rp1,4 juta, sementara mahasiswa mendapatkan Rp 12 juta per tahun.

Mekanisme pemberian beasiswa untuk pelajar SMA/SMK berdasarkan usulan dari masing-masing sekolah, sedangkan, bagi mahasiswa dapat mendaftar melalui online, dengan menyertakan surat keterangan dari perguruan tinggi. “Setelah itu melalui proses verifikasi,” kata Bupati.

Untuk mahasiswa wajib memiliki nilai standar IPK yang tinggi. Bupati Cellica mengaku senang dan bangga dengan antusiasme tinggi para mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa.

Baca juga  DPR RI Dorong Pemkab Karawang Relokasi Warga Pantai Cemarajaya

Bupati berpesan agar para penerima beasiswa bisa memanfaatkan dengan baik bantuan beasiswa melalui program beasiswa Karawang Cerdas.

“Harapannya jelas, supaya semakin semangat mencari ilmu, dan belajar dengan sungguh sungguh ” pungkas Bupati Cellica. [] Nandang

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *