Kota Bogor

2017 Satpol PP Kota Bogor Fokus Tata PKL Dewi Sartika dan Pasar Anyar

BOGOR-KITA.com – Setelah akhir tahun kemarin sibuk menata Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Otista, tahun ini satpol PP Kota Bogor akan fokus menata PKL di sekitar Taman Topi, mulai dari Jalan Dewi Sartika hingga Pasar Anyar.

Hai itu diungkapkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Bogor Herry Karnadi di Balaikota Bogor, Kamis (26/1/2017). Menurut Herry, tahun ini pihaknya akan fokus melakukan penataan PKL yang berada di jalan Dewi Sartika hingga pasar anyar.

Herry menjelaskan, untuk mengetahui kondisi PKL seperti apa, Wali Kota Bogor Bima Arya sudah meninjau langsung ke lokasi. Bima juga sudah mengecek kios-kios yang ada di PD Pasar. “Jadi beliau memastikan dulu kesiapan pedagang dan juga kios-kios yang akan menjadi tempat penampungan,” ungkap Herry.

Baca juga  Wapres Serahkan Manfaat Program dan Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan Kepada Keluarga Pekerja

Herry menambahkan, idealnya kedua lokasi itu memang harus dikosongkan dari PKL. Namun Herry menyadari pentingnya melihat kesiapan tempat untuk kepindahan para PKL dan kebutuhan penataan yang ada di Pemerintah Kota Bogor.

“Jadi tahap pertama yang akan dipindahkan adalah PKL yang berada di badan jalan. Baru kemudian PKL yang berjualan di trotoar. Itu merupakan konsep awal, tetapi pihaknya juga akan melihat dulu hasil koordinasi pembahasan dengan tim penataan PKL, baik dari Dishubnya, Pol PP, UMKM, PD Pasar dan Dinas Lingkungan Hidup seperti apa,” papar Herry. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top