2017 Pemkot Bogor Target PAD Rp 721 Milyar, 28% Disumbangkan Sektor Pariwisata

2017 Pemkot Bogor Target PAD Rp 721 Milyar, 28% Disumbangkan Sektor Pariwisata

BOGOR-KITA.com – Tahun 2017, Pemerintah Kota Bogor mentargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 712 Milyar. Dari angka tersebut, 28% atau senilai Rp 143 Milyar disumbang oleh sektor pariwisata, mulai dari pajak hotel, restoran, dan rumah makan.
“Jadi ini kenapa kami harus terus mendukung dan mendorong terhadap kegiatan dan program kepariwisataan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat saat menyampaikan sambutan Penyelenggaraan Malam Anugerah Pariwisata Kota Bogor Tahun 2016, di Istana Ball Room Hotel Salak The Heritage, Rabu (30/11/2016) malam.
Ade menjelaskan, setiap tahun jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Bogor terus meningkat. Tahun 2016 tercatat 4523 pengunjung dari dalam negeri dan 2228 pengunjung dari luar negeri datang ke Kota Bogor. Untuk itu, Sumber Daya Manusia-nya (SDM) harus terus dikembangkan dan ditingkatkan agar menjadi lebih baik lagi.
Ade menegaskan, Pemerintah Kota Bogor memiliki mimpi melalui pariwisata untuk mendatangkan orang sebanyak-banyaknya ke Kota Bogor sehingga menghasilkan sesuatu untuk kepentingan pembangunan di Kota Bogor. Untuk itu, anugerah yang diberikan bagi para insan dan pelaku pariwisata menurutnya sebagai salah satu bentuk usaha menuju kearah tersebut, selain tentunya pembangunan fasilitas, sarana dan prasarana pendukung. Ade mengatakan, saat ini sedang dibangun pedestrian seputaran Kebun Raya Bogor, Tepas Salapang Lawang. Dalam waktu dekat juga akan segelar kegiatan Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) dan Festival Buah dan Bunga Nusantara (BBN) 2016 disekitar Kebun Raya. Pada 1 Januari 2017 juga akan di-launching bis pariwisata yang dilengkapi informasi destinasi pariwisata, kuliner dan souvenirnya
“Ini menjadi peluang dan kesempatan bagi para pelaku pariwisata, karenanya melalui kegiatan ini kami berupaya untuk terus mendukung dan memotivasi agar mimpi kami terwujud,” papar Ade. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *