Kab. Bogor

200 Paket Bantuan Vinus Care untuk Korban Banjir Bandang Gunung Mas

 Vinus Care menyalurkan secara langsung 200 paket bantuan kepada para pengungsi korban banjir bandang di Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jum'at (22/1/2021).

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Vinus Care sebuah lembaga sosial di bawah naungan Yayasan Visi Nusantara Maju, menyalurkan secara langsung sebanyak 200 paket bantuan kepada para pengungsi korban banjir bandang di Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Yusfitriadi, Pembina Vinus Care mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada korban banjir yang tersebar di sejumlah tempat yang ada di Kampung Pensiunan Desa Tugu Selatan.

“Vinuscare telah menyalurkan 200 paket bantuan terdiri dari karpet, selimut, makanan bayi, makanan kaleng, susu bayi, popok, beras dan mie instan,” papar Yusfitriadi, Jum’at (22/1/2021).

Kang Yus sapaan akrabnya mengungkapkan, setelah melihat kondisi pengungsi, saat ini yang paling dibutuhkan adalah selimut, karpet dan makanan bayi serta perlengkapan pakaian perempuan.

Baca juga  Pemkot Anggarkan Rp14 M Ubah Eks Gedung DPRD Kota Bogor jadi Perpustakaan Daerah

“Vinus Care memilih menyalurkan langsung bantuan ke pengungsi, karena di posko utama sudah tidak menerima bantuan, akibat overload. Namun ketika melihat kondisi real pengungsi, masih sangat membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Visi Nusantara Maju ini menjelaskan, kondisi pengungsi yang tersebar sangat menyulitkan pendataan, sehingga bantuan saat ini numpuk di posko utama. Sementara Posko Vinus Care, lanjutnya, berada di perkampungan yang terdapat 150 pengungsi.

“Warga pengungsi masih takut dan khawatir ada banjir atau longsoran susulan, karena hingga saat ini masih turun hujan,” pungkasnya. [] Danu

 

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top