Muhammad Al Giffari Ardiansyah.

2 Siswa Kabupaten Bogor Raih Perak di OSN

BOGOR-KITA.com – Berlomba dalam ajang Olimpiade Siswa Nasional (OSN) SMP tingkat Nasional, di Kabupaten Sleman, Yogyakarta beberapa waktu lalu. Dua pelajar Kabupaten Bogor berhasil meraih medali perak. Kepala Seksi Peserta Didik SMP Disdik Kabupaten Bogor, Susilawati menuturkan, raihan juara ditorehkan siswi  SMP IT Al Khafi, Salmaa Nabilah, dan siswa SMPN 1 Gunungputri, Muhammad Al Giffari Ardiansyah.

Salmaa Nabilah

“Tahun ini kita menjadi perwakilan Jawa Barat dalam OSN. Dimana berhasil meraih mendali perak, untuk mata lomba IPS SMP,” terangnya dalam keterangan pers yang diterima BOGOR-KITA.com, Kamis (11/7/2019).

Dikatakannya, pihaknya sangat mengapresiasi dan bangga, atas raihan prestasi tersebut. Dimana sebelumnya, perwakilan Kabupaten Bogor menjadi juara utama dalam OSN tingkat Provinsi.

“Tahapan seleksi dilakukan mulai dari jenjang daerah kota dan kabupaten. Dilanjutkan ke zona Provinsi, maka barulah dipilih para juara yang akan mewakili Jawa Barat pada OSN Nasional,” tutur Susi.

Diakui Susi, setiap tahun perwakilan Kabupaten Bogor selalu masuk dalam tahap perlombaan jenjang Nasional.

“Ketika mereka memasuki tahapan nasional, maka peserta akan dikarantina oleh pendamping dari Provinsi,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik Kabupaten Bogor, Hidayat mengatakan, pihaknya mengapresiasi prestasi yang ditorehkan para peserta didik.

“Bagi mereka yang berhasil meraih juara dalam tingkat daerah, atau bahkan nasional akan mendapatkan sertifikat akademik. Dimana nantinya bisa menjadi bahan referensi tambahan, bagi si anak ketika melanjutkan jenjang pendidikan ke SMA atau SMK pilihannya,” ucapnya.

Sambung Hidayat, dengan melihat potensi yang ada pada peserta didik serta sekolah. Pihaknya berharap tahun depan Kabupaten Bogor menjadi juara di tingkat Nasional.

“Juara ini akan menjadi motivasi bagi seluruh sekolah, termasuk para murid. Untuk mengembangkan semua potensi dirinya. Karena pemerintah selalu menyediakan wadah penyaluran bakat, baik akademik ataupun softskill pelajar,” pungkasnya. [] Admin / Disdik Kab Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *