Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan buka Pancawati Bogor Sohor di lapangan Sepak Bola Pancawati Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Minggu (17/3/2019).

2.313 Crosser dari 8 Propinsi Adu Ahli di Pancawati Bogor Sohor

BOGOR-KITA.com – Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 2.313 crosser dari 8 provinsi dari Pulau Jawa, Sumatera dan Bali bertarung adu ahli dalam Pancawati Bogor Sohor yang start di lapangan Sepak Bola Pancawati Kecamatan Caringin dan finish di titik yang sama, Minggu (17/3/2019). Pecinta motor trail ini menjelajahi trek sepanjang 26 kilometer di kaki Gunung Gede Pangrango.

“Alhamdulillah, sebanyak 2.313 crosser dari Jambi, Riau, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta dan Bali sangat antusias mengikuti Pancawati Bogor Sohor. Saya rasa event ini menguatkan fakta bahwa Bogor The City of Sport and Tourisme,”  kata Ketua Panitia Maman Firmansyah.

Pria yang akrab disapa Madom ini mengatakan, tim akan rutin mengadakan event motor cross atau  mobil offroad adventure seperti halnya Pancawati Bogor Sohor.

“Setiap tahun kita akan rutin mengadakan event motor cross atau  mobil offroad adventure. Kalau bulan Maret itu Pancawati Bogor Sohor maka pada bulan Desember mendatang acaranya bernama Ulin Bareng (Ubar) Seru di Pancawati,” terangnya 

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan yang membuka Pancawati Bogor Sohor menyatakan, ke depan event motor cross atau offroad yang diadakan di Bumi Tegar Beriman akan bertaraf internasional.

“Event motor cross ataupun offroad selalu menjadi barometer di tingkat nasional dan ke depan kita akan dorong menjadi event internasional dengan mengundang crosser atau offroader tingkat dunia, Pemkab Bogor siap mendukung acara seperti ini,” kata Iwan.

Ia menambahkan ajang motor cross ataupun mobil offroad sekaligus menjadi sarana promosi potensi parawisata, budaya maupun ekonomi. 

Iwan mengatakan, Kabupaten Bogor memiliki potensi wisata yang sangat besar. Potensi wisata di bidang olahraganya banyak pilihan. Ada Stadion Pakansari, 19 lapangan golf, beberapa trek arung jeram di Caringin, Nanggung dan Cibungbulang, Sirkuit Sentul, Sirkuit Motor Cross dan olahraga paralayang di Puncak.

“Dengan potensi yang dimiliki kami yakin wisata Kabupaten Bogor siap go internasional,” kata Iwan. [] Admin/Diskominfo Kabupaten Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *