Silaturahmi Pemuda Indonesia

101 OKP Ikuti Silaturahmi Pemuda Indonesia, Ini yang Dibahas

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 101 pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) hadir di acara Silaturahmi Pemuda Indonesia bertajuk Sumpah Pemuda Indonesia Jilid II, Pemuda Pengawal Nawacita Indonesia , di Sahira Butik Hotel, Jalan Paledang Kota Bogor, Selasa malam (8/10/2019).

“Latar belakang kegiatan ini pertama kita berkumpul seluruh aktivis OKP dalam rangka konsolidasi menyikapi persoalan kebangsaan. Makanya kita sepakat pemuda berkumpul untuk menyatakan sikap dan akan menyampaikan aspirasi ke Pak Presiden,” kata koordinator acara, M. Rafik Perkasa Alamsyah kepada BOGOR-KITA.com.

Menurut Rafik, banyaknya konflik sosial saat ini yang mengakibatkan ancaman disintegrasi bangsa, Pemuda harus hadir untuk kembali menghidupkan Ruh Sumpah Pemuda 1928.

Silaturahmi Pemuda Indonesia

“Momentum ini kita ambil untuk menghidupkan kembali ruh Sumpah Pemuda 1928 bahwa Kita Bertumpah Darah Yang Satu, Tanah Air Indonesia, Bahwa Kita Berbangsa Satu, Bangsa Indonesia dan Kita Menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia,” ujar Rafik.

“Malam ini kita akan menyamakan persepsi, besok- besok kita akan melakukan kegiatan kegiatan simpatik. Kita pertama memberikan pernyataan sikap kepada pak Jokowi. Jadi ke depan kita tidak ada 01 dan 02. Yang ada persatuan Indonesia,” tambahnya.

Pimpinan dan para peserta bersepakat untuk segera  menyusun tahapan- tahapan pergerakan demi mendukung Jokowi sebagai RI-1 sesuai hasil Pilpres dan akan bertahan  di Bogor sampai mendapat respon langsung dari Jokowi.

Para peserta Silaturahmi Pemuda Indonesia akan diterima Wali Kota Bogor Bima Arya dan Muspida Kota Bogor, Rabu (9/10/2019) pagi. [] Hari 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *