Kota Bogor

100 Persen ASN Kota Bogor Ditargetkan Manfaatkan Mobile Banking Bank BJB

BOGOR-KITA.com, BOGOR –  Sebagai mitra utama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, bank bjb terus berkoordinasi dan berkolaborasi. Tak terkecuali terkait digitalisasi yang kini menjadi program utama bjb di masa Pandemi Covid-19.

Sasaran Digitalisasi bank plat merah ini mulai dari Mobile Banking untuk ASN, Internet Banking untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tak ketinggalan penerimaan pajak secara digitalisasi.

“Di masa Pandemi ini, program kerja utama bank bjb semuanya mengarah ke digitalisasi,” ujar Kepala Cabang bank bjb Kota Bogor, R. Lina Risnaeni A usai audiensi dengan Sekda Kota Bogor di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, Rabu (21/10/2020).

Lina mengatakan, saat ini pihaknya terus meningkatkan penggunaan Mobile Banking atau bjb DIGI ke ASN di Kota Bogor. Pasalnya, dengan menggunakan mobile banking selain bisa melakukan berbagai transaksi dengan mudah. Sebut saja untuk pembayaran air, e-commerce, kartu kredit, transfer, cek saldo dan lainnya juga bisa mengurangi kontak langsung ke ATM.

Diakuinya, baru 10 persen ASN Kota Bogor yang memakai Mobile Banking. Tak ayal, bjb menggunakan mobil keliling ke semua OPD demi menjemput bola sejak satu bulan lalu.

Baca juga  Pemkot Bogor Kaji Rencana Perbesar Kepemilikan Saham di Bank BJB

“Mobil keliling terjadwal ke dinas-dinas untuk mempermudah aktivasi mobile banking. Terkait ini juga sudah ada imbauan dari pemerintah provinsi dan akan ada imbauan dari Sekretariat Daerah Kota Bogor karena targetnya 100 persen ASN memakai Mobile Banking,” imbuh Lina.

Lina menjelaskan, terkait di penerimaan yakni penerimaan pajak yang saat ini sudah berjalan menuju proses digital. Sementara di pengeluaran semua dinas harus menggunakan Internet Banking. Internet Banking ini mempunyai banyak manfaat mulai dari ASN tidak lagi perlu ke bank, efektivitas waktu dan laporan transaksi dilakukan real time dan transparan.

“Harapan kami semua ASN menggunakan mobile banking dalam transaksinya, dinas menggunakan internet banking karena selain tuntutan zaman yang serba digital juga ini lebih aman apalagi di masa Pandemi Covid-19,” kata Lina.

Sementara itu, Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah memberikan dukungannya untuk seluruh program digitalisasi bjb dan pengimplementasian mobile banking 100 persen ke ASN Kota Bogor demi mengurangi kontak langsung ke ATM di masa Pandemi Covid-19.[] Hari/Humas Pemkot Bogor

Baca juga  Bank bjb Sudah Salurkan Rp5,34 Triliun Dana PEN Sektor Padat Karya
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 4 =

Terpopuler

To Top