Kab. Bogor

Yusfitriadi Salut Ade Yasin Terpilih Kembali Menjadi Ketua DPW PPP Jabar 2021-2026

Pengamat sosial politik, Yusfitriadi

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pengamat sosial politik Bogor yang dikenal kritis, Yusfitriadi, menyatakan salut  sekaligus bangga dengan terpilihnya kembali Ade Yasin menjadi Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jabar periode 2021 – 2026 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII DPW PPP Jawa Barat yang digelar di Hotel Le Eminence Cianjur, Senin (29/3/2021).

Dalam Muswil yang dibuka Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dan dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil serta seluruh pengurus PPP Jabar, Ade Yasin terpilih kembali secara aklamasi.

“Sebagai warga Kabupaten Bogor saya salut dan bangga terhadap perempuan yang sangat strugle dan fighter seperti Ibu Ade Yasin,” kata Yusfitriadi dalam rilis, Selasa (30/3/2021).

Selengkapnya komentar Yusfitriadi, sebagai berikut,

Baca juga  Bupati Bogor Minta Warga di Aliran Sungai Siaga Banjir

Sebagai warga Kabupaten Bogor saya salut dan bangga, terhadap perempuan yang sangat strugle dan fighter seperti Ade Yasin.

Terlebih dalam konteks politik, Ade Yasin mampu memenangkan pertarungan politik di internal PPP Jawa Barat.

Sudah pasti saya harus memberikan apresiasi dan selamat atas raihan tersebut.

Harapannya sudah pasti, Ade Yasin diharapkan membawa PPP Jabar kepada electoral yang tinggi di Jawa barat.

Karena Jabar merupakan propinsi penting dalam konteks elektoral, di mana Jawa Barat merupakan propinsi dengan pemilih terbesar di Indonesia.

Yakinlah bahwa PPP secara nasional menumpukkan harapan pada suara PPP Jabar pada Pemilu 2024 mendatang.

Pada Pemilu 2019, PPP secara nasional hampir terpuruk, karena raihan suara yang hanya 4 persen lebih, atau hanya sekadar cukup memenuhi bang batas parlemen.

Baca juga  Ade Yasin Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Stadion Pakansari

Tentu saja dengan terpilihnya Ade Yasin menjadi Ketua PPP Jabar, menjadikannya perempuan politik yang layak diperhitungkan, tidak hanya dalam konteks lokal, namun juga dalam konteks nasional.

Fenomena tersebut, sudah pasti akan sangat berpengaruh terhadap dinamisasi dan dialektika politik dalam konteks lokal Kabupaten Bogor.

Terutama dalam helatan pilkada serentak yang hampir dipastikan akan digelar November 2024 termasuk Kabupaten Bogor.

Pengaruh itu antara lain adalah, bahwa lawan-lawan politik yang akan merebut momentum elektoral pada Pilkada 2024 di Kabuparen Bogor harus sudah mulai berhitung keras atas kekuatan dan ketangguhan Ade Yasin, yang diyakini akan kembali maju sebagai calon Bupati Bogor untuk periode 2024-2029.

Karena dengan memegang pucuk pimpinan partai di Jawa barat, secara politis Ade Yasin mempunyai kekuatan dan kewenangan yang lebih.

Baca juga  Ridwan Kamil: Kita Berkuasa untuk Melayani

Namun tentu saja ketangguhan Ade Yasin harus senantiasa diiringi oleh berbagai perbaikan dalam memimpin Kabupaten Bogor saat ini.

Aktifitas dan tanggung jawab Ade Yasin, semakin berat. Ia harus bertanggung jawab atas jalannya roda pemerintahan Kabupaten Bogor secara baik, disisi lain ia juga harus terus konsolidasi di Jawa Barat untuk electoral PPP tingkat propinsi yang pastinya tidak mudah.

Kemenangan Ade Yasin dalam Muswil PPP Jabar kemarin, menjadikan inspirasi bagi generasi politik perempuan lain, khususnya di Kabupaten  Bogor, bahwa perempuan mampu merebut panggung politik di level mana pun. Sekali lagi saya salut dan bangga… [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top