Kab. Bogor

YSK Bersama Humanity First Indonesia Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

ysk

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Yayasan Satu Keadilan (YSK) bersama Humanity First Indonesia (HFI) menggelar buka puasa bersama (bukber) yang dirangkaikan dengan santunan anak yatim bertajuk Ramadan dan Kemanusiaan. Acara berlangsung di Joglo Keadilan, Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jumat (7/5/2021).

Perwakilan panitia acara, Budi mengemukakan, tujuan dari kegiatan itu yakni untuk merawat silaturahmi dan merekatkan persaudaraan antar warga masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Kemang.

Santunan anak yatim YSK-Humanity First Indonesia

Turut hadir dalam bukber yang menerapkan protokol kesehatan ketat antara lain Ketua YSK Sugeng Teguh Santoso, Ketua Basolia Kyai Zaenal Abidin, Sekretaris Kecamatan Kemang Budi Aryanto, Ketua Pemuda Pancasila Kemang Asep Mulyadi dan lainnya.

Baca juga  PN Kota Bogor Mulai Sidang Gugatan YSK terhadap SE Walikota Tentang Hari Raya Syiah

Dalam sambutannya, Ketua YSK Sugeng Teguh Santoso, menjelaskan sedikit tentang sejarah YSK yang berusaha menjadi rumah bersama untuk merawat kebersamaan dan memperjuangkan hak-hak asasi manusia.

“Kemanusiaan yang menyatukan kita. Semoga kita tetap bisa menjaga Kemang tetap kondusif,” ujar Sugeng yang merupakan advokat senior.

Selanjutnya, Sekretaris Kecamatan Kemang Budi Aryanto menyampaikan pesan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Sementara itu, Ketua Basolia Kyai Zaenal Abidin dalam tausiah singkatnya mengutip Surat Al-Maidah Ayat 48.

“Untuk setiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Kalau Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap karunia yang telah diberikan-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan,” ujar dia mengutip ayat tersebut.

Baca juga  YSK Gelar Pelatihan untuk Mendorong Akuntabilitas dan Transparansi Desa

Acara juga diisi dengan testimoni singkat para aktivis dan jaringan lintas iman Bogor.

Setelah itu, pembagian santunan kepada anak yatim Kampung Parakan Salak RT 4/7  Desa Kemang. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top