Laporan Utama

Wujudkan Kabupaten Bogor Sport and Tourism, Bupati Bogor Kolaborasi dengan KONI Pusat

Bupati Bogor Ade Yasin bersama Ketua KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman saat melakukan kunjungan kerja ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Jakarta, Selasa (20/4/2021).

BOGOR-KITA.com, JAKARTA –  Kunjungan kerja dilakukan untuk meningkatkan kerjasama antara Pemkab Bogor dengan KONI Pusat berkaitan dengan pengembangan dan peningkatan even keolahragaan di Kabupaten Bogor, guna mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor Sport and Tourism. Hal ini dikemukakan Bupati Bogor Ade Yasin usai melakukan kunjungan kerja ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Jakarta, Selasa (20/4/2021).

“Banyak program KONI Pusat khususnya even keolahragaan baik single even maupun multi even. Melalui kerjasama ini diharapkan KONI Pusat bisa  didorong untuk dilaksanakan di Kabupaten Bogor, terlebih Kabupaten Bogor berbatasan langsung dengan Jakarta sehingga memang ini memberikan jarak yang dekat,” ungkap Bupati.

Dalam kunjungan itu Ade Yasin didampingi Dispora Kabupaten Bogor, KONI Kabupaten Bogor, dan Komite Pembangunan Percepatan Strategis Kabupaten Bogor.

Baca juga  Kardenal : Desa Perlu Dikembangkan Secara Inovatif Menuju Smart Village

Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan, kunjungan kerja dilakukan dalam rangka meningkatkan kerjasama berkaitan dengan even-even keolahragaan, mengingat Kabupaten Bogor memiliki tagline Sport and Tourism.

Di Indonesia hanya dua daerah yang memiliki tagline “Sport and Tourism” yakni Kabupaten Bogor dan Palembang, tagline itu dapat mendukung peningkatan prestasi olahraga di Indonesia.

Bupati mengatakan bahwa, pihak KONI Pusat menyambut baik rencana kerjasama yang akan dilakukan antara Pemkab Bogor dengan KONI Pusat.

“Alhamdulilah kita diterima dengan baik, responnya juga baik. Mereka akan kunjungan balik ke Bogor untuk melihat potensi mana saja yang bisa dikerjasamakan, semoga kerja sama ini berjalan dengan lancar,” kata Ade Yasin.

Baca juga  Nurhayanti Tetapkan Dua Target KONI pada Porda 2018, Juara Umum, Sukses Tuan Rumah

Ketua KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menuturkan, pihaknya akan melakukan kunjungan balik ke Kabupaten Bogor untuk meninjau lahan dan sarana prasarana yang ada di sekitaran Stadion Pakansari.

“Kita ingin pastikan lahan disana cocok untuk dibangun apa. Jangan sampai dibangun sarana prasarana dengan biaya tinggi namun jarang digunakan,” tegasnya.

Menurut mantan Kepala BIN ini, mengenai event olahraga yang akan dilaksanakan di wilayah, akan diawali dengan peninjauan untuk memastikan kesiapan segala sesuatunya.

“Setiap kita akan melaksanakan event olahraga kita selalu meninjau kesiapan segala sesuatunya, termasuk mencarikan event organizer olahraga, agar ada event di Bogor,” tukasnya. [] Hari Diskominfo Kabupaten Bogor

Baca juga  PNS Jadi Pengurus KONI, Melawan Aturan

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top