Lokasi pembangunan apartemen GCB

Warga Tagih Janji atas Pembangunan Apartemen GCB

BOGOR-KITA.com – Proyek pembangunan apartemen Grand Central Bogor (GCB) yang berlokasi tepat di samping Stasiun Bogor, Jalan Mayor Oking, Kecamatan Bogor Tengah, hingga saat ini masih dalam proses rencana penbangunan, Senin (03/12/2018).

Proyek milik PT Mega Graha Citra Perkasa yang akan dibangun di atas lahan seluas 5.731 meter persegi (m2) dan memiliki total 830 unit ini mulai dipertanyakan oleh warga sekitar lokasi apartemen.  Warga mempertanyakan sejumlah komitmen maupun janji janji pihak apartemen yang belum kunjung direalisasikan.

Ketua pemuda di sekitar lokasi, Endang mengatakan, pada saat proses pengajuan perizinan, pihak apartemen sudah membuat komitmen dengan warga dan sampai saat ini komitmen itu belum direalisasikan.

“Apabila pembangunan apartemen dilaksanakan harus menjalankan komitmen karena sebagaimana kesepakatan yang pernah ditandatangani oleh perwakilan PT Mega Graha dengan warga sekitar khususnya di RT04, RW06,” tegasnya.

Soal komitmen itu, lanjut Endang, di antaranya melakukan penggantian biaya  sarana gang warga Mayor Oking yang telah ditalangi melalui iuran oleh warga. Selain itu masalah bidang ketenagakerjaan, dimana warga sekitar dijanjikan bekerja.

“Juga menjadi prioritas warga untuk bekerja di perusahaan atau apartemen itu,” ujarnya.

Selain itu, tambah Endang, yang lebih penting lagi ada CSR yang dijanjikan oleh pihak apartemen dan hal itu harus ada realisasinya untuk kepentingan lingkungan dan warga. “Seperti pembuatan turap yang rawan longsor apalagi saat ini memasuki musim hujan, ini harus menjadi perhatian pihak apartemen. Warga sampai saat ini mempertanyakan seluruh komitmen dan janji pihak apartemen,” tandasnya.

Untuk diketahui, apartemen Grand Central Bogor akan dibangun satu tower dengan berbentuk U dengan ketinggian 22 lantai. Untuk membangun proyek ini Mega Graha Citra Perkasa akan menggelontorkan investasi sebesar Rp 500 miliar di luar tanah.

Sementara lahan yang akan dikembangkan tersebut sudah dibebaskan sejak tahun 2015 lalu. Lokasi apartemen sangat strategis berada tepat di seberang Stasiun Bogor. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak apartemen kaitan komitmen yang dipertanyakan oleh warga sekitar. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *