Kota Bogor

Warga Kelurahan Pakuan Gelar Jumat Bersih

Jumat Bersih di Kelurahan Pakuan

 

BOGOR-KITA.com – Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan melakukan gerakan pungut sampah, yang diikuti oleh masyarakat di 7 RW dan 25 RT. Sejumlah anak sekolah juga ikut ambil peran dalam kegiatan juga dihadiri oleh Camat Bogor Selatan Heri Karnadi, Jumat (5/12).

Kegiatan yang digagas oleh Lurah Pakuan Saepudin dan Ketua tim pengerak PKK Kelurahan Pakuan, Darwiyah, mendapat apresiasi masyarakat Kelurahan Pakuan,.

Lurah Pakuan Saepudin mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk dukungan terhadap program Walikota Bogor. “Kita ingin ikut menyukseskan program Walikota Bogor di bidang kebersihan,” katanya.

Menurut Saepudin, dengan mengajak seluruh masyarakat melakukan kegiatan pungut sampah, warga akan tertarik untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, dan terus melakukan kegiatan pungut sampah setiap saat.

Baca juga  Lima Tokoh Kota Bogor Diajukan Menjadi Pahlawan Nasional

“Kegiatan ini untuk member motivasi kepada warga agar rajin memungut sampah supaya lingkungan bersih tetap terjaga. Kegiatan ini rutin dilakukansetiap Jumat atau setiap ari besar nasional lainnya,” jelasnya.

Ketua Tim Pengerak PKK Kelurahan Pakuan, Darwiyah, mengatakan, dalam kegiatan juga disosialisasikan tentang prilaku hidup bersih dan menjaga lingkungan sekitar tetap bersih. Dengan membudayakan pola hidup bersih dan lingkungan sehat masyarakat juga akan nyaman.

“Kami berharap kegiatan pungut sampah ini dijadikan kegiatan rutin oleh masyarakat setiap hari, agar lingkungan di sekitar selalu bersih, sehingga nyaman ditempati,” pungkasnya. [] Harian PAKAR/Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top