Kota Bogor

Warga Kecamatan Bogor Timur Antusias Vaksin Booster

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Antusiasme warga melaksanakan vaksin booster sangat tinggi. Hal itu terlihat saat pelaksanaan vaksin booster di kantor Kecamatan Bogor Timur.

Dimana setiap melaksanakan vaksin booster dengan sasaran 500 dosis, pihak kecamatan Bogor Timur selalu kekurangan dosis vaksin karena membludaknya minat warga untuk mengikuti vaksin booster tersebut.

Camat Bogor Timur, Rena Da Frina mengatakan bahwa, Kecamatan Bogor Timur melaksanakan vaksin booster 2 kali dalam satu minggu.

“Ini sudah minggu ketiga kita melaksanakan booster, hari ini sasaran 500 dosis vaksin, tapi setelah di update ada tambahan 200 dosis lagi, terakhir saya lihat yang sudah daftar kurang lebih 600 orang,” ucap Rena kepada wartawan, Sabtu (22/1/2022).

Baca juga  Ketua Apdesi Cileungsi Ingin Bogor Timur Segera Mekar

Selain vaksin booster, kata Rena di Kecamatan Bogor Timur juga menerima vaksin dosis pertama dan dosis kedua dengan jenis vaksin Astrazenca dan Sinovac.

“Pelaksanaan vaksin di Kecamatan Bogor Timur ini tergantung dari arahan dinas kesehatan (Dinkes) Kota Bogor. Ketika dinas memperbolehkan untuk mengadakan vaksin di wilayah kami ambil kesempatan itu karena antusias warga masih sangat tinggi untuk vaksin booster,” jelasnya.

Masih kata Rena, sasaran vaksin booster di Kecamatan Bogor Timur sekitar 59 ribu dosis, namun karena pelaksanaan vaksin booster baru mulai, saat ini baru mencapai 20 persen.

“Pelaksanaan booster berbeda dibanding vaksin dosis pertama dan kedua. Kalau vaksin booster ini mereka (warga) sangat antusias, karena mungkin sudah terasa manfaatnya dan sudah menjadi kebutuhan, beda waktu dosis pertama kita masih sosialisasi dan pemahaman dari warga belum merata,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top