Kab. Bogor

Warga Kampung Cikarang, Gunungsindur Swadaya Perbaiki Jalan Provinsi

BOGOR-KITA.com, GUNUNGSINDUR – Kerusakan sejumlah ruas jalan provinsi di wilayah bagian utara Kabupaten Bogor yang tak kunjung diperbaiki, Masyarakat sekitar akhirnya mengambil langkah memperbaiki sendiri. Masyarakat mengambil langkah memperbaiki sendiri, karena kerusakan jalan tersebut, selain menimbulkan genangan air dan kemacetan lalu lintas, juga berdampak pada kerusakan kendaraan bermotor, dan menimbulakn kecelakaan.

Kerusakan ruas jalan provinsi tersebut, salah satunya terjadi di Jalan Raya Pembangunan yang menghubungkan Kecamatan Gunungsindur Kabupaten Bogor dengan wilayah Kecamatan Pamulang Kota Tanggerang Selatan.

“Di sepanjang jalan ini banyak jalan yang rusak parah. Jika hujan turun, kondisinya semakin membahayakan pengguna jalan,” ungkap Asep Badru, warga Desa Pabuaran Kecamatan Gunugsindur, Jum’at (6/3/2020).

Khawatir dan peduli keselamatan, warga Kampung Cikarang RT 4 RE 7 Desa Pabuaran yang kesal dengan kondisi kerusakan jalan tersebut, melakukan aksi perbaikan dengan melakukan pengurugan jalan menggunakan batu makadam. “Warga secara swadaya mengumpulkan uang dan kerja gotong royong melakukan pengurugan jalan rusak yang tidak kunjung diperbaiki pemerintah,” cetus Badru, sapaannya.

Saat ditelusuri,  sejumlah ruas jalan provinsi yang rusak di Kecamatan Gunungsindur, bukan hanya terjadi di Jalan Pembangunan, tapi juga di jalan Atma Asnawi terutama ruas Simpang Prumpung hingga Kantor Kecamatan Gunungsindur. Kerusakan juga terlihat di jalur antara SMA Negeri 1 Gunungsindur hingga Jembatan Leuwiranji penghubung ke wilayah Kecamatan Rumpin. [] Fahry

Baca juga  Warga Perbaiki Jembatan Cijulang Dengan Dana Swadaya
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 29 = 38

Terpopuler

To Top