Kab. Bogor

Warga Dua Desa di Kecamatan Ciseeng Antusias Ikuti Vaksinasi

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Program vaksinasi massal Covid 19 yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Kecamatan Ciseeng disambut antusias warga masyarakat di kecamatan tersebut.

Seperti yang terlihat dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Karihkil dan Desa Kuripan yang dilaksanakan di masing – masing kantor desa setempat, pada Senin (21/6/2021).

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ciseeng Agus Sopian mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi massal telah dilakukan secara bergilir di beberapa desa yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

“Tadi giat vaksinasi di Desa Karihkil dengan target sasaran penerima vaksin sekitar 120 orang dan tenaga medis dari Puskesmas Cibeuteung Udik. Sementara di Desa Kuripan target sasaran sebanyak 180 orang dengan vaksinator dari Puskesmas Ciseeng,” ungkap Agus Sopian, Senin (21/6/2021).

Baca juga  Forum UMKM/IKM Kecamatan Cigombong Diharapkan Bisa Bantu Pulihkan Ekonomi

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Ciseeng, Ade Kurniawan menambahkan, penerima vaksin massal adalah para lanjut usia, perangkat desa, RT, RW dan penerima program BLT DD.

“Program vaksinasi massal ini akan terus berjalan dan dilakukan secara bergilir di sejumlah desa. Kegiatan ini dilakukan secara bersama antara Pemerintah Kecamatan Ciseeng dan Puskesmas serta dibantu aparat TNI, Polri dan Pemerintah Desa,” ucap Ade Kurniawan.

Kepala Desa Kuripan, Siti Aswat Narulita mengungkapkan, proses pelaksanaan vaksinasi disambut antusias warga. Terbukti sekitar 187 warga termasuk Ketua RT, RW, Kader dan lainnya datang ke lokasi untuk mendapatkan suntikan vaksin sinovac.

“Kami sebelumnya telah melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan giat vaksinasi covid 19 ini. Termasuk menjelaskan bahwa vaksin covid 19 yang dipakai ini aman dan halal. Alhamdulillah respon masyarakat sangat tinggi,” tutupnya. [] Fahry

Baca juga  PT PPE Siap Bantu Sukseskan Asian Game Melalui Pengaspalan GBK
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top