Walikota dan Wakil Turunkan Foto SBY dan Budiono

Walikota dan Wakil turunkan sendiri foto

BOGOR – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto tak sadar di rumah dinasnya masih terpampang foto Presiden dan Wakil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono. Hal itu baru disadari, Sabtu (1/11) malam, seusai Bima menerima kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Yuddy Krisnandi. Itu pun setelah diingatkan oleh wartawan.

Wajah Bima langsung berubah, ketika sejumlah wartawan menanyakan perihal dua foto presiden dan wakil presiden terdahulu yang masih menggantung di dinding ruangan di antara lambang Garuda.

Tak lama, Bima memanggil ajudannya untuk mengambilkan tangga. Bima meminta dua tangga sekaligus. “Nanti sekalian Pak Usmar (wakil Walikota yang hadir) juga akan turunkan foto Pak Budiono," kata Bima.

Keduanya pun menaiki tangga secara bersamaan. Bima, bersiap mencopot foto SBY yang berada di sebelah kiri, sementara Usmar mencopot foto Budiono. Sambil bercanda, Bima pun berkata pada Usmar. "Maaf nih Pak Usmar, ketum partainya saya copot," kata Bima bercanda.

Bima mengakui memang foto presiden dan wapres belum diganti, karena yang harus dipasang adalah foto yang asli dari Sekretariat Negara (Setneg).  Sedangkan sampai saat ini belum ada pengiriman gambar foto itu dari setneg.

“Tapi saya akan segera membuatnya dan mulai besok sudah dipasang foto presiden dan wapres yang baru,” janjinya.

Sementara itu, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengungkapkan, memang Pemkot Bogor sampai saat ini belum menerima kiriman foto dari Setneg, tetapi karena kewajiban, maka pemkot akan segera membuatnya sendiri. “Insya Alah besok kita ganti,” jelasnya.

Ade juga menambahkan, walikota akan segera mengeluarkan surat edaran agar seluruh dinas instansi dan sekolah, termasuk perkantoran supaya mengganti foto presiden dan wapres lama ke foto presiden dan wapres yang baru. “Kita akan keluarkan surat edarannya,” pungkasnya. [] HARIAN PAKAR/Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *