Pendidikan

Walikota Bogor Ikut Turun Tertibkan Kendaraan Parkir Sembarang di Pedestrian Jalan Kapten Muslihat

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor, Bima Arya, Rabu (6/1) kembali menertibkan kendaraan, khususnya sepeda motor yang  diparkir di sepanjang pedestrian Jalan Kapten Muslihat. Mulai dari depan Bank Mandiri hingga Bank BJB,  ada lima warga yang memarkir sepeda motornya di jalur pedestrian. Walikota sempat menegur salah seorang warga yang sengaja memarkir kendaraanya di pedestrian.
Usai menertibkan parkir liar, Bima melanjutkan langkahnya mengecek gerbang masuk stasiun kereta api di Mayor Oking dan diteruskan ke shelter Stasiun Bogor 2 yang sering dijadikan “etalase” PKL dan berakhir di pedestrian Nyi Raja Permas.
Disitu Walikota menyaksikan  banyak PKL yang menggunakan pedestrian sebagai lahan berjualan. “Kalau setiap hari seperti ini, kapan Walikota mengurus permasalahan yang lain?” katanya kecewa. Oleh karena itu Bima mengaku akan memastikan agar sistem dan aturan yang berlaku tetap berjalan dengan baik. “Dalam waktu dekat akan ada reposisi dan evaluasi, mulai dari kepala dinas, kepala bidang dan kepala seksi harus bertanggungjawab terhadap apa yang sudah ditugaskan. Jika saya minta pedestrian bersih, ya harus bersih. Jika saya minta tidak ada parkir liar, tidak ada parkir liar,” tegas Bima
Menurut Bima, jika pejabat yang bersangkutan tidak sanggup mengemban tanggung jawab, lebih baik mundur. “Tidak bisa Walikota seperti ini terus. Saya akan lebih sering mengecek ke lapangan tetapi saya juga memastikan agar sistem dapat bekerja,” pungkas Bima.
Di pedestrian Nyi Raja Permas, Bima sempat mengajak anak-anak SMP Negeri 8 untuk bersamanya memungut sampah yang berserakan, setelah sebelumnya memenuhi permintaan mereka untuk berfoto bersama. [] Admin

Baca juga  IPB University Teken Kerjasama dengan Unhan Buka Fakultas MIPA Militer
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top