Kab. Bogor

Wabup Iwan Harap Muncul Protokol dan Pembawa Acara Andal

BOGOR-KITA.com, CIGOMBONG – Saya harapkan dari kegiatan ini akan lahir petugas protokol dan pembawa acara yang andal.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan saat membuka acara Bimbingan Teknis Keprotokolan dan Pembawa Acara Tahun 2020, bertempat di Lido Lake Resort, Selasa (24/11/2020).

“Dengan meningkatnya profesionalisme penyelenggaraan kegiatan resmi dan kenegaraan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor akan mendukung meningkatnya kewibawaan dan citra positif aparatur pemerintah Kabupaten Bogor sebagai pelayan publik yang baik dan birokrasi yang profesional,” harapnya.

Iwan mengatakan, peraturan keprotokolan disusun untuk tujuan strategis yaitu menjaga wibawa pimpinan, organisasi, atau negara.

“Seorang protokol harus tahu dan memahami dengan baik terkait kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi tata tempat, tata upacara, tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan atau kedudukannya dalam negara, pemerintahan, atau masyarakat,” kata Iwan.

Iwan pun menambahkan, peran pembawa acara sama hal nya penting dengan protokol karena puas tidaknya peserta suatu acara sangat tergantung pada pembawa acara.

Baca juga  Buka Kejurnas Tenis Junior, Wabup : Kabupaten Bogor Siap Gelar Event Internasional

“Tantangan yang dihadapi pembawa acara membutuhkan kecekatan, naluri antisipatif, dan spontanitas yang tinggi dari seorang pembawa acara untuk mengatasi keadaan. Pembawa acara juga dituntut untuk memiliki ketelitian dan kecermatan,” tambahnya. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top