Festival Pendidikan Quran Nasional

Uu Buka Festival PQN di Ponpes Al-Mizan Majalengka

BOGOR-KITA.com, Majalengka – Festival Pendidikan Al-Qur’an Nasional (FPQN) tingkat Provinsi Jawa Barat resmi dibuka oleh Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum kompleks Ponpes Al-Mizan Jatiwangi, Majalengka, Sabtu (29/2/2020)

Wagub Uu dalam sambutannya menekankan pentingnya penanaman nilai-nilai Al-Qur’an sejak dini. Karena dari situlah proses pembentukan generasi qurani yang memiliki komitmen terhadap Al-Quran sebagai sumber perilaku, pijakan hidup.

Penanaman nilai-nilai Al-Qur’an perlu dilakukan sejak dini guna terbentuknya generasi Qurani, yaitu generasi yang memiliki komitmen terhadap Al Quran sebagai sumber perilaku, pijakan hidup dan rujukan segala urusannya,”tandas Uu.

Pendiri dan Muassis Ponpes Al-Mizan yang juga anggota DPR RI, KH Maman Imanulhaq dalam sambutannya mengajak seluruh hadirin untuk selalu mengembangkan nilai-nilai Qurani dalam kehidupan sosialnya dan mempersiapkan putera-putrinya sejak dini menghafal ayat-ayat Al-qur’an.

“Saya mengajak semua kita yang hadir di sini untuk selalu mengembangkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari,”kata Anggota Komisi VIII DPR RI ini.

Dalam kesempatan itu Kiai Maman -sapaan KH Maman Imanulhaq- pun bercerita saat berkunjung ke sejumlah negara bahwa kehidupan di negara lain meskipun secara lahiriyah tampak maju akan tetapi rapuh keseimbangan sosialnya.

“Kita patut bersyukur bahwa bangsa Indonesia memiliki keseimbangan sosial, tidak saja mengejar kemajuan lahiriyah akan tetapi pada saat yang sama penuh perhatian pada aspek-aspek ruhaniyah. Kita berharap anak-anak kita menjadi mujahid-mujahid Al-Qur’an untuk menjaga keseimbangan sosial bangsa Indonesia”, ujarnya seraya menutup sambutannya.

Selain Wagub Jabar, Uu Ruzhanul, hadir dalam kegiatan iniĀ  Kepala Kementerian Agama dari kabupaten-kota se Jawa Barat, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso, perwakilan Pemkab Majalengka.[] Charles



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *