Usmar Berharap Sanggar Getar Pakuan Bisa Memberikan Sesuatu Bagi Penerus Bangsa

Usmar di Markas Sanggar Getar Pakuan

BOGOR-KITA.com – Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman berharap Sanggar Getar Pakuan dapat memberikan sesuatu bagi genersi penerus bangsa. Imbauan ini dikemukakan Usmar saat berdialog denga pengurus Sanggar Getar Pakuan, di Gedung Gading, Kompleks Pemkot Bogor, jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Rabu (22/4/2015).

Usmar mengeluarkan imbauan seperti itu karena prihatin dengan realitas Budaya Sunda. “Seni Budaya Sunda khususnya di Kota Bogor sudah mulai terkikis oleh arus globalisasi. Anak-anak kita lebih suka nongkrong di mal dan melakukan kegiatan yang tidak jelas arahnya,” ujar Usmar yang didampingi budayawan senior  Eman Sulaeman.

Sanggar Getar Pakuan adalah salah satu sanggar seni binaan Pemkot Bogor. “Kami selalu mendukung kegiatan yang bertujuan melestarikan kebudayaan Sunda. Untuk itu mari kita sama-sama mendukung kegiatan di Getar Pakuan ini, untuk mengasah hobi anak dalam kesenian dan kebudayaan,” ajak Usmar.

Ketua Pembina Sanggar Getar Pakuan, Zen-zen Djuarsyah mengatakan kedatangan wakil walikota menjadikan satu motivasi positif buat Sanggar Getar Pakuan. “Di zaman Walikota Diani Budiarto dua kali beliau berkunjung ke Sanggar Getar Pakuan. Di era kepemimpinan saat ini, baru satu kali," ujarnya.

Sanggar Getar Pakuan tahun 1992 lalu, hanya untuk anak-anak Korpri. Tahun 1994 dibuka pendaftaran untuk umum. Hasilnya, sampai saat ini, yakni setelah 23 tahun, sanggar mempunyai anak binaan hampir 800 orang.

Zen-zen Djuarsyah berharap, pemkot terus memberikan dukungan. “Niat kami tulus untuk melestarikan Budaya Sunda lewat seni dan budaya,” katanya. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *