Kab. Bogor

Update Corona Kabupaten Bogor: 3 Sembuh, 4 Positif Baru, Sukaraja Zona Merah

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Penularan di Kabupaten Bogor terus terjadi. Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Jumat (8/5/2020) pukul 20.00 WIB, tertular baru bertambah 4 orang, sehingga total terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Bogor bertambah dari 144 menjadi 148 orang.

Adapun 4 pasien terkonfirmasi positif adalah, perempuan usia 42 tahun asal Kecamatan Jonggol, laki-laki usia 55 tahun asal Gunung Putri, perempuan usia 23 tahun asal Gunungputri, dan perempuan usia  44 tahun Asal, Sukaraja. Dengan tertularnya satu warga Sukaraja, maka Kecamatan Sukaraja masuk zona merah.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan, pasien covid-19 di Sukaraja itu adalah seorang bapak yang memiliki warung dan berjualan di rumahnya, sering berbelanja ke pasar.

Baca juga  Lampu Jalan di Babakan Madang, 2 Tahun Padam

“Ada kemungkinan dia terpapar covid-19 pada aktivitas berjualan atau di pasar. Hati-hati, waspada jalankan protokol kesehatan, tetap jaga jarak dan selalu cuci tangan,” kata Syarifah yang juga Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor.

Berita baiknya adalah bahwa pada Jumat (8/5/2020), ada 3 pasien yang dinyatakan sembuh. Tiga pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh tersebut adalah, laki-laki berusia 48 tahun asal Kecamatan Parungpanjang, laki-laki berusia 46 tahun asal Kecamatan Kemang, dan laki-laki berusia 36 tahun asal Kecamatan Kemang.

Dengan sembuhnya warga Parungpanjang maka Kecamatan Parungpanjang keluar dari zona merah, masuk zona hijau. Berita baiknya lagi adalah bahwa pasien dalam pengawasan atau PDP berkurang 2 orang.

Data keseluruhan corona di Kabupaten Bogor sampai Jumat (8/5/2020) pukul 20.00 WIB sebagai berikut,

Baca juga  IKEA Sumbang 1 Ton Beras untuk Masyarakat Kabupaten Bogor

ODP (Orang Dalam Pantauan) 351 Orang

PDP (Pasien Dalam Pengawasan)  503 Orang.

Total Kasus Positif Covid-19  148 Kasus.

Sembuh  18 Orang.

Meninggal  11 Orang.

Positif Aktif  119 Orang.

PDP Meninggal  44 Orang. [] Hari

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top