Talkshow fintektok di Unpak

Unpak Gelar Talkshow Fintektok #9

BOGOR-KITA.com – Universitas Pakuan bekerja sama dengan Fintek Media menggelar Talk Show dengan tema Peranan Fintech di Dunia Pendidikan dan Wirausaha, di Kampus Universitas Pakuan, Kamis (19/9/2019).

Kegiatan ini digagas karena melihat kebutuhan dari mahasiswa sehari-hari karena dengan kecepatan teknologi semua kegiatan sehari-hari tidak bisa lepas lagi dari teknologi.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Pakuan Prof Dr Bibin Rubini M.Pd menghimbau mahasiswa Unpak tidak mudah tertipu oleh platform yang mengiming-imingi transaksi yang mudah dan bunga ringan, karena hal tersebut akan membahayakan mahasiswa itu sendiri.

” Saya imabu agar mahasiswa selektif dan cek dan recek platfrom yang legal dilihat dari portal OJK dan terdaftar di AFPI Asosiasi Fintech Pembiayaan Bersama sebagai asosiasi fintech yang sudah menerima SK No. S-5 /D,05/2019 dari OJK secara resmi,” kata rektor.

Ketua pelaksana Lufty Hari Susanto M.Pd mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 500 peserta dari semua fakultas yang ada di Unpak.

”Manusia moderen akan selalu menjadi manusia yang bergantung dengan teknologi tetapi manusia yang bersikaf kreatif dan produktif, dia akan menjadikan teknologi sebagai alat untuk memanusiakan manusia agak menjadi manusia yang sukses seutuhnya,” katanya.

Sehingga lahir platform-platform yang menawarkan kemudahan dalam bertransaksi salah satunya simpan pinjam yang saat ini sedang hangat diperbincangkan di masyarakat, tentunya transaksi ini bertujuan untuk memudahkan segala transaksi kebutuhan masyarakat.

Di sisi lain ada oknum yang memanfaatkan platform ini untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya dengan cara yang Ilegal dimana saat ini fintech yang sudah terdaftar di OJK atau legal berjumlah 127 platform dan 1000 lebih platform yang masih Ilegal.

Dari permasalahan ini lah Universitas Pakuan mengganggas acara finance teknologi untuk mengedukasi mahasiswa agar tidak terjerat kejahatan Ciber Crime seperti ini dengan cara bertransaksi data, dengan narasumber

  1. Kominfo : Mariam F barata
  2. AFPI : Enjik S Djafar
  3. Caswagon : I Made Wisnu Saputra
  4. Fineoz : Anis Radiani
  5. Narada : Jalaludin Mifta
  6. Dosen Fakultas Hukum Dr (c) Agus Satory S.H M.H [] Admin


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *