Kab. Bogor

UKM di Babakan Madang Produksi Masker

BOGOR-KITA.com, BABAKAN MADANG – Happy Home by Anne Collections salah satu pelaku UKM di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor memproduksi masker untuk memenuhi tingginya kebutuhan masker di tengah merebaknya virus Corona.

Pemilik Happy Home by Anne Collections Nani Suryani mengatakan biasanya pihaknya memproduksi Seperai, Bed Cover dan Aneka Bantal. Namun, sejak 25 maret 2020, ia dibantu 2 pegawainya mulai membuat masker.

“Semenjak dikasih tahu dan dikirim surat dari management Bellanova Country Mall Bahwa mal akan tutup sementara, jadi otomatis toko kami harus tutup dan mulai memproduksi masker. Alhamdullillah yang asalnya cuma nawarin ke teman-teman di grup WA  pengajian ternyata banyak yang pesan dan akhirnya kita kembangkan ke dinas seperti ke Bappeda Kabupaten Bogor,” kata Nani kepada BOGOR-KITA.com, Sabtu (4/4/2020).

Baca juga  Ade Yasin: UKM Harus Merasakan Berkah Kabupaten Bogor Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Selain ke Bappeda, ia juga mengirim ke para langganan lain.

“Kami pakai bahan seperai katun yang halus , pemakaian bahan ada yang 1 lapis ada yang 2 lapis tergantung pesanan jadi jual harga sedang. Dari mulai 60.000 sampe 90.000 per lusin,” tambah Nani.

Terpisah, Plt Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor Arman Jaya mengatakan turut membantu mempromosikan produk-produk UKM tersebut. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top