Bima Arya

Tutup Kemah Kebangsaan, Bima : Teruslah Percaya Diri

BOGOR -KITA. Com – Wali Kota Bogor, Bima Arya menutup Kemah Kebangsaan rangkaian dari Festival Merah Putih (FMP) 2019 yang diikuti 210 pelajar SMA se-Bogor berlokasi di Gunung Pancar, Citeureup, Kabupaten Bogor, 23 – 25 Agustus 2019.

Dia berpesan kepada para peserta untuk terus percaya diri dalam meraih kesuksesan. Jadilah orang-orang atau anak-anak yang percaya diri, paling tidak setelah Anda berpikir yakin bisa ya pasti bisa.

 “Tetapi sekali Anda ragu berpikir tidak bisa, maka itu tidak akan terjadi. Jadilah orang yang yakin, confidence,” katanya, Minggu (25/08/2019).

Namun tentunya menuju keyakinan percaya diri harus ada proses. Jika yakin tapi tidak mempunyai landasan itu namanya konyol. Confidence (percaya diri) tetapi tidak memiliki modal itu namanya bodoh.

“Wajah dan gesture yang meyakinkan ini harus diisi, ibarat perut tidak boleh kosong. Hari ini kalian telah mengalami proses yang membuat kalian lebih berisi. Kebersamaan, disiplin dan etika kalau ketiga itu dipegang Anda akan menjadi somebody (seseorang). Tidak akan maju kalau tidak ada kebersamaan. Tidak ada orang yang sukses tanpa disiplin dan percuma jadi orang pintar kalau tidak mempunyai etika. Etika itu pegangan kita semua,” tutur Bima.

Hidup itu, kata Bima, harus dibimbing oleh nilai-nilai yang diyakini. Yang membedakan kalian dengan orang-orang biasa adalah nilai. Nilai yang bisa didapatkan dimana saja. Dalam waktu 5 menit kalian bisa mendapatkan 3 nilai. Memimpin dengan nilai berbeda memimpin dengan kekuasaan, tekanan apalagi paksaan.

“Hidup itu pilihan, semua tentang pilihan. Kalian mempunyai pilihan untuk menjadi orang biasa dan luar biasa. Jangan bercita-cita standar, jangan hanya punya mimpi biasa. Tembak bulannya kalau pun meleset akan jatuh pada bintang. Cita-cita jadi presiden kalau meleset minimal jadi menteri,” ujarnya.

Dirinya meminta agar peserta Kemah Kebangsaan merenungkan kata-kata yang sudah diungkapkannya. Yang berdiri di hadapan peserta bisa menjadi contoh.

“Harapan saya kalian harus lebih dari yang ada disini. Jadi terus mencari inspirasi karena sumber inspirasi ada dimana-mana. Doa terbaik bagi kalian semua, mudah-mudahan kita bisa berjumpa lagi di momen-momen yang lebih membanggakan, membanggakan bagi saya dan bagi semua,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Czi Aji Sujiwo mengatakan, dengan kegiatan Kemah Kebangsaan ia berharap pelajar dapat menanamkan nilai-nilai kebersamaan dalam kebhinekaan, semangat merah putih, etika dan kedisiplinan. Sehingga pada saat nanti mereka menerima tampuk kepemimpinan sudah siap dan menjadi generasi unggul dan berkualitas untuk Indonesia maju.

“Mudah-mudahan dengan Kemah Kebangsaan ini semua generasi muda Bogor dan umumnya di Indonesia menjadi menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan,” harapnya. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *