Pendidikan

Toreh Prestasi Lingkungan, 2 Sekolah di Kota Bogor Terima Adiwiyata Mandiri Langsung dari Presiden Jokowi

Terima penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Presiden Joko Widodo.

BOGOR-KITA.com – Dua sekolah di Kota Bogor menorehkan prestasi hebat di Hari Lingkungan Hidup Dunia tahun 2015. Kedua sekolah itu adalah SD Negeri Lawang Gintung 2 dan SMP Negeri 6 Kota Bogor. Keduanya sukses menorehkan pestasi di bidang  lingkungan hidup. Kepala Sekolah SD Negeri Lawang Gintung 2, Herlina dan Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Bogor, Ajeng Sri Sugiarti menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri Tahun 2015 langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Walikota Bogor, Bima Arya hadir mendampingi penyerahan penghargaan yang berlangsung di Istana Bogor Jum’at (5/6/2015).

Menurut Herlina, keberhasilan SD Lawang Gintung 2 meraih Adiwiyata Mandiri merupakan buah dari pembelajaran berbasis lingkungan penghijauan. “Kami sangat bersyukur dengan prestasi ini. Salah satu yang kami lakukan adalah mengelola atau mendaur ulang sampah. Sampah yang mudah dikelola dijadikan pupuk, sementara sampah yang tidak dapat dikelola, didaur ulang untuk dijual yang uangnya dipergunakan lagi untuk kegiatan-kegiatan lingkungan,” terangnya. Selain itu, sambung Herlina, SDN Lawang Gintung 2 juga mempunyai bank sampah yang menampung sampah dikumpulkan dari orangtua murid untuk dikelola.

Baca juga  Lomba Mojang Jajaka Ala SMP Negeri 5 Kota Bogor

Sedangkan Sugiarti mengatakan, kebahagian meraih predikat sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri dirasakan oleh seluruh keluarga besar SMP Negeri 6 Bogor. “Alhamdulilah selama ini, kami konsisten mengajak siswa untuk membiasakan membuang sampah pada tempatnya, menanam dan memelihara tanaman sendiri, membuat lubang resapan biopori, membuat kompos, dan mengumpulkan minyak jelantah,” terangnya. [] Amdin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top