Timnas U-19 Indonesia Ambil Pelajaran dari Kekalahan Atas Bulgaria

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Meski kalah atas Bulgaria 0-3 pada Turnamen Persabatan U-19 International di di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Sabtu (5/9/2020) malam WIB, Timnas Indonesia mengambil banyak pelajaran.

Hal ini diungkapkan pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong usai pertandingan tersebut. Menurut Shin Tae, asuhannya masih dalam proses setelah menjalani intensitas latihan yang tinggi.

“Tak masalah meski harus kalah. Tim ini masih berproses dan pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya pada pertandingan tadi,” tutur Shin Tae.

Sedangkan pemain belakang Mohammad Fiqri mengaku, mereka  lengah pada 15 menit akhir permainan, sehingga lawan bisa mencetak tiga gol.

“Kami kehilangan fokus saat terjadinya gol. Bulgaria tim bagus, kami mendapatkan pengalaman berharga dan kami akan meningkatkan permainan untuk selanjutnya,” kata Fiqri.

Gol Bulgaria dicetak oleh Martin Petkov (menit 78, 84′) dan Stanislav Shopov (83′). Dalam laga tersebut, manajer pelatih timnas Shin Tae-yong menerapkan formasi 4-4-2.

Di lini depan, Shin menduetkan Saddam Gaffar dan Irfan Jauhari. Sementara di sisi sayap ada Andi Irfan dan Witan Sulaeman, sementara Komang Teguh serta David Maulana menjadi penopang sektor tengah.

Baca juga  18 Klub Liga 1 Sepakat Kompetisi Dilanjutkan 1 November

Pertahanan Indonesia diisi oleh Bayu M. Fiqri, Komang Tri Arta Wiguna, kapten Rizky Ridho Ramadhani dan Mochamad Yudha Febrian. Gawang skuat Garuda dikawal Muhammad Adi Satryo.

Dengan komposisi seperti itu, Indonesia bermain dengan strategi bertahan sambil menunggu peluang untuk melakukan serangan balik.

Bagi Bulgaria, itu menjadi kemenangan perdana mereka di turnamen tersebut. Sebelumnya, anak-anak asuh Angel Stoykov kalah 2-3 dari Kroasia.

Sementara pada pertandingan lain pada Sabtu (5/9/), Kroasia memetik kemenangan keduanya di turnamen setelah menundukkan Arab Saudi dengan skor 4-3.

Pertandingan berikutnya, Indonesia akan menghadapi Kroasia pada Selasa (8/9/). Di laga terakhir, Jumat (11/9), David Maulana dan kawan-kawan akan berduel dengan Arab Saudi. [] Anto



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *