Olahraga

Timnas Indonesia Terbang ke Antalya, Turki

BOGOR-KITA.com, JAKARTA –  Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan hadir untuk melepas tim nasional Indonesia yang akan melakukan pemusatan latihan dan uji coba di Turki, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Iriawan didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Anggota Komite Eksekutif Haruna Soemitro serta Juni Rahman, Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, Wakil Sekretaris Jenderal Maaike Ira Puspita, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan Direktur Utama PT. LIB Ahmad Hadian Lukita. Skuad Garuda akan menjalani pemusatan latihan di Turki hingga 1 Desember mendatang. Selain latihan, Evan Dimas dan kawan-kawan akan melakoni dua laga uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11).

“Saya bahagia sekali bisa bertemu dan melepas timnas Indonesia yang akan berangkat ke Turki malam ini untuk menjalani pemusatan latihan dan dua uji coba internasional melawan Afghanistan tanggal 16 November (FIFA match day) serta myanmar 25 November 2021 (FIFA A match) mendatang,” buka Iriawan.

Baca juga  Sempat Kritis, Sopir Truk yang Adu Banteng di Rumpin Meninggal Dunia

Pemusatan latihan di Turki akan berlangsung di kota Antalya hingga 1 Desember 2021 mendatang. sebanyak 25 pemain akan mengikuti pemusatan latihan di turki termasuk Elkan Baggott, Egy Maulana, Ryuji Utomo dan-lain-lain.

PSSI memilih Turki karena disana para pemain akan mendapatkan fasilitas lapangan dan hotel yang bagus di Antalya. Tentu ini akan menunjang untuk peningkatan performa pemain.

“PSSI menargetkan timnas Indonesia meraih dua kemenangan pada laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar. dengan meraih kemenangan di dua laga uji coba akan membuat Indonesia naik peringkat FIFA (saat ini Indonesia peringkat 165 FIFA) dan menambah kepercayaan diri para pemain,” kata Iriawan.

Setelah pemusatan latihan di Turki, Skuad Garuda akan berlaga di ajang piala AFF Suzuki 2020 di Singapura. Pada ajang tersebut Indonesia tergabung di Grup B dan memulai laga pada tanggal 9 Desember 2021 dengan melawan Kamboja. Setelah melawan Kamboja, pada tanggal 12 Desember 2021 melawan Laos, 15 Desember 2021 Vietnam, dan 19 Desember 2021 versus Malaysia.

Baca juga  BPOM Keluarkan Izin Usia di Atas 60 Tahun Bisa Menerima Vaksin

“Saya harap hajar semua lawan, apalagi ada Vietnam dan Malaysia di babak penyisihan grup. Jangan takut, mental harus kuat lawan mereka!. Tunjukkan bahwa timnas Indonesia tim yang kuat di piala AFF 2020,” sebutnya.

“Untuk piala AFF Suzuki 2020, kami ingin timnas Indonesia meraih juara di ajang bergengsi Asia Tenggara tersebut. Pemain harus terus berjuang, bekerja keras, disiplin, dan mengikuti arahan dari pelatih.”

“PSSI terus mendukung penuh semua program dari pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi terbaik timnas indonesia, dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah terutama Menpora, Zainudin Amali yang terus-menerus membantu dan mendukung penuh kami,” katanya.

Akhir kata, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan, “Sekali lagi kami meminta pemain dan ofisial timnas tolong berikan hasil yang terbaik untuk bangsa indonesia. Kami percaya kalian bisa!. Akhir kata, terima kasih kepada semua yang terlibat pada acara ini. semoga sepakbola indonesia semakin berjaya.” tutupnya.

Baca juga  Pemprov Jabar Larang Perayaan Tahun Baru 2021

Skuad Garuda berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada pukul 21.30 WIB menuju Turki dengan menggunakan maskapai penerbangan Turkish Airlines. [] Hari/PSSI

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top