Laporan Utama

Tes Massal Covid-19 Digelar di Pakansari 24 Maret

BOGOR-KITA.com, BEKASI – Meningkatnya penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Jawa Barat membuat Pemda Jabar gerak cepat untuk mencegahnya. Salah satunya dengan tes massal Covid-19 warganya yang akan dimuai Selasa (24/3/2020).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memulai persiapan tes massal Covid-19 ini dengan meninjau lokasi di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (22/3/2020) pagi. Diharapkan langkah tes massal ini dapat mengurangi dan mencegah penyebaran virus corona di wilayah Jabar.

“Tes massal akan dimulai pada Selasa (24/3/2020) atau paling telat Rabu,” kata Emil.

Tiga stadion sepak bola akan dipakai sebagai pusat pelaksanaan tes massal virus corona ini. “Di Jawa Barat ada tiga lokasi stadion. Stadion Patriot untuk warga kota Bekasi, Warga Kabupaten Bekasi, Warga Kabupaten Karawang,” tutur Emil.

Dari statistik warga yang terjangkit Covid-19 warga Bekasi akan menjadi prioritas. “Mayoritas statistiknya adalah mayoritas warga kota Bekasi, baru Kabupaten Bekasi dan Karawang, makin jauh makin sedikit,” tambah Emil.

Bagi warga dari Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Depok, kegiatan tes massal akan dipusatkan di Stadion Pakansari, Cibinong.

“Stadion Pakansari  untuk warga Bogor (Kota dan Kabupaten) dan Depok. Yang sisanya Jawa Barat dengan statistika mengecil akan dipusatkan di Stadion Jalak Harupat (Kabupaten Bandung) bagi warga yang bukan dari Bodebek,” sebut Emil.

Baca juga  Meninggal 8 Orang: Pemkot Bogor Perlu Diperkuat Tim Covid-19 Jabar

Emil meminta bagi warga Jabar untuk disiplin, tidak kemana-mana, tinggal di rumah agar tidak terpapar penyebaran virus corona ini.

“Saya minta muspida harus aktif untuk membubarkan keramaian, ini bagi kepentingan kita bersama,” tegas Emil.[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 7 = 13

Terpopuler

To Top