Nasional

Terjadi Ledakan Bom di Istanbul, Erdogan Tetap Hadiri KTT G20 di Bali

Erdogan/IST

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tetap menghadiri KTT G-20 di Bali, Indonesia meski pada hari Minggu kemarin terjadi serangan bom oleh teroris di Istiklal Caddesi, Istanbul.

Melansir Kantor Berita Turki Anadolu Agency Erdogan bertolak dari Istanbul menuju Bali pada Minggu malam (13/11/2022) waktu setempat.

Erdogan didampingi oleh istrinya Emine Erdogan, Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu, Menteri Pertahanan Hulusi Akar, Menteri Keuangan Nureddin Nebati, Menteri Pertanian dan Kehutanan Vahit Kirisci, Direktur Komunikasi Fahrettin Altun, Juru Bicara Kepresidenan Ibrahim Kalin, Kepala Direktorat Industri Pertahanan Ismail Demir dan juru bicara Partai AK Omer Celik.

Tema utama KTT yang akan berlangsung pada 15-16 November ini adalah “Recover Together, Recover Stronger”.

Baca juga  Pemain Tira Persikabo Kapten Timnas di Final Sepak Bola SEA Games Melawan Vietnam

Dengan tema ini, para pemimpin G20 akan bertukar pandangan dalam tiga sesi bertajuk Ketahanan Pangan dan Energi, Kesehatan, dan Transformasi Digital.

Erdogan dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan para pemimpin dari berbagai negara di sela-sela KTT tersebut.

Dia juga akan mengadakan pertemuan bilateral dengan tuan rumah dan Presiden Indonesia Joko Widodo pada hari Senin sebelum KTT.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu menyebut telah menangkap terduga pelaku bom di Istiklal Caddesi, Istanbul. Dalam ledakan di jantung Istanbul tersebut, setidaknya 6 korban tewas dan 81 luka-luka.

Sebagai informasi, sejumlah pemimpin negara G20 dan organisasi internasional mulai tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (13/11/2022). Kehadiran para pemimpin tersebut adalah untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali yang akan digelar pada 15-16 November 2022.

Baca juga  Ade Yasin: Perempuan Harus Berdaya

Salah satu pemimpin negara yang tiba pada hari ini adalah Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden. Pesawat kepresidenan AS, Air Force One, yang membawa Presiden Biden tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sekitar pukul 21.46 WITA. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top